Rayakan Produksi Setengah Juta Unit, Mercedes G-Clas Kembali Tampil Retro

Jum'at, 21 April 2023 - 18:00 WIB
loading...
Rayakan Produksi Setengah Juta Unit, Mercedes G-Clas Kembali Tampil Retro
Mercedes-Benz G-Class pertama kali diproduksi pada 1979. Foto-foto/Autoblog.
A A A
JAKARTA - Mercedes-Benz merayakan pencapaian produksi 500.000 unit Mercedes-Benz G-Class. Mereka kemudian berupaya mengembalikan romantika mobil tersebut dengan membuat edisi spesial Mercedes-Benz G-Class dengan tampilan retro.

Diketahui Mercedes-Benz G-Class pertama kali dibuat pada 1979. Mobil SUV legendaris itu kemudian dijual ke berbagai negara di dunia. Hebatnya mobil tersebut terus diproduksi karena permintaannya tidak pernah turun.

Tidak heran jika saat ini produksi Mercedes-Benz G-Class akhirnya sampai 500.000 unit. Dari situlah perusahaan mobil asal Jerman itu mencoba merayakannya dengan membuat mobil produksi 500.000 unit dengan tampilan retro.



Rayakan Produksi Setengah Juta Unit, Mercedes G-Clas Kembali Tampil Retro


Autoblog menyebutkan untuk menghadirkan desain retro itu mereka menggunakan tampilan Mercedes-Benz G-Class 280 GE yang diproduksi pada 1986. Untuk menyesuaikan, mereka kemudian memilih warna orisinal dari Mercedes-Benz G-Class yakni Agave Green.

Beberapa elemen retro lainnya juga dikembalikan misalnya grille warna hitam menggantikan grille perak yang ada saat ini di Mercedes-Benz G-Class baru. Pelindung lampu utama juga dipasang lagi guna menguatkan aura retro.

Beberapa tampilan yang jadi sorotan di antaranya adalah penggunaan ban dengan tapak yang lebih lebar. Begitu juga dengan pemasangan tangga di bagian belakang serta pembungkus ban cadangan klasik berwarna hitam.



Tingkat detail makin sempurna karena untuk model retro ini Mercedes-Benz memasang lampu sein klasik yang terbuat dari plastik. Alhasil mobil ini jadi semakin terlihat retro ketimbang model baru.

Di bagian interior, Mercedes-Benz tetap mempertankan desain retro yang sudah sangat dikenal penggemarnnya. Kursinya memiliki kain kotak-kotak seperti inspirasi tahun 1986. Di gagang pegangan, ada lencana yang menunjukkan bahwa ini adalah model ke-500.000, dan dicat agar serasi dengan eksteriornya.

Yang benar-benar terasa baru dari mobil ini hanyalah mesinnya. Mobil ini tetap menggunakan mesin yang ada saat ini yakni mesin V8 turbo ganda dengan tenaga maksimal 415 daya kuda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)