Incar Keluarga Besar, Ford Berencana Buat Mobil SUV 7 Kursi Listrik

Senin, 08 Mei 2023 - 07:30 WIB
loading...
Incar Keluarga Besar, Ford Berencana Buat Mobil SUV 7 Kursi Listrik
Mobil SUV listrik tujuh kursi penumpang dari Ford akan jadi angin segar bagi industri mobil listrik. Foto: dok Drive
A A A
DETROIT - Ford berencana membuat mobil SUV listrik dengan konfigurasi tujuh kursi penumpang. Apa alasannya?

Ford ingin membuat mobil SUV listrik dengan konfigurasi tujuh kursi penumpang. Hal itu diungkap oleh CEO Ford Jim Farley baru-baru ini dalam sebuah konferensi pers bersama media.

Jim Farley mengatakan, saat ini Ford harus berpikir membuat mobil listrik yang jauh berbeda dengan yang ada. Menurutnya, mobil listrik dengan konfigurasi lima kursi penumpang sudah sangat ramai.

Terlalu banyak pabrikan mobil membuat segala jenis mobil listrik yang hanya bisa mengangkut lima orang. Ford harusnya membuat mobil listrik yang bisa mengangkut orang dalam jumlah yang lebih besar.

"Kami yakin mobil listrik dengan lima kursi penumpang ke depannya akan turun. Mobil listrik yang akan kami buat ini akan berbeda dan mudah diterima di tempat yang butuh mobil dengan tujuh tempat duduk," ujar Jim Farley.

Incar Keluarga Besar, Ford Berencana Buat Mobil SUV 7 Kursi Listrik

Dia melanjutkan, hadirnya mobil SUV listrik tujuh kursi penumpang itu justru jadi jawaban buat para keluarga yang ingin sebuah mobil listrik yang bisa mengangkat banyak orang.

Menurut dia, masyarakat tersebut adalah segmen yang belum terwakili oleh mobil listrik yang ada saat ini.

Hal itu sama saat mereka mengenalkan mobil listrik Ford F-150 Lightning. Saat diluncurkan tahun lalu, Ford F-1569 Lightning justru banyak dibeli oleh konsume yang tidak pernah memiliki mobil pikap.

Ini terjadi karena mobil pikap listrik jauh lebih hemat dan juga tidak butuh perawatan yang lebih besar layaknya pikap biasa. “Kami ingin mencoba melakukan lagi hal yang sama dengan membuat SUV listrik tujuh kursi,” jelas Jim Farley.



Disebutkan situs Drive, saat ini belum jelas apakah SUV listrik tujuh kursi penumpang itu akan dikembangkan dari Ford F-150 Lightning.
Bisa jadi menurut mereka Ford justru akan menggunakan mobil SUV lainnya, yang juga punya konfigurasi tujuh kursi penumpang, jadi mobil listrik.

Salah satunya adalah Ford Explorer yang saat ini masih menggunakan mesin konvensional. Saat ini Ford Explorer berbagi platform dengan mobil pikap Ford F-150.

"Rencana Ford untuk membuat SUV listrik dengan tujuh kursi penumpang jelas sangat masuk akal,"sebutDrive.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)