Angkut Semen 2.300 Ton, Truk MPXL Kembali Diterjunkan

Minggu, 25 Juni 2023 - 00:59 WIB
loading...
Angkut Semen 2.300 Ton, Truk MPXL Kembali Diterjunkan
Truk-truk pengankut semen di area pertambangan Sumbawa. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
SUMBAWA - Bisnis di sektor tambang dan konstruksi di Indonesia terus menggeliat, hal ini membuat permintaan akan kebutuhan truk dengan spesifikasi yang memenuhi kebutuhan di sektor ini ikut melonjak tajam.

BACA JUGA - Jalan Rusak Akibat Truk Tambang, Warga Cenrana Mengadu ke Dewan

Pergeseran ke arah transportasi muatan terukur, kendaraan 8x4 memberikan produktivitas dan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan 6x4 tradisional.

Semakin banyaknya pemain mobil angkutan di segmen pertambangan dan logistik, ini akan membuat perekonomian bangsa jadi lebih baik.

Setidaknya truk-truk seperti Hino Ranger 500 dan Mitsubishi Fuso FJ hingga kini menjadi andalan di Indonesia

Perusahaan Terbuka PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) yang memiliki truk-truk khusus di pertambangan jalin kerjasama dengan Sinohydro – NEM Consortium anak Perusahaan dari Power China Group untuk project Smelter Amman Mineral, telah dimulai dengan pengiriman perdana 2300 Ton semen curah Tiga Roda tipe V, ke Sumbawa.

“Kita sudah mulai memasok dan mengangkut Semen ke Sumbawa pada bulan Juni ini Pekan lalu, dengan Volume 2300 tons untuk pengangkutan Perdana ini. Perseroan akan melakukan beberapa kali pengiriman ke Sumbawa mulai Juni ini sesuai dengan kontrak yang ada. Proyek pengiriman material ini sendiri akan bertahap selama 18 bulan kedepan dan apabila pengiriman,'' tuturWijaya Candera (Dirut) MPXL

Terbukti Langkah yang diambil ini tepat untuk menopang tumbuhnya pendapatan jasa angkut perseroan dari tahun ke tahun. Pendapatan terbesar perseroan saat ini tetap dari segmen penjualan material ke kontraktor kontraktor salah satunya Sinohydro – NEM Consortium anak Perusahaan dari Power China Group.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)