Analis Yakin Apple Bakal Hadirkan Mobil Listrik di 2026

Kamis, 06 Juli 2023 - 09:24 WIB
loading...
Analis Yakin Apple Bakal Hadirkan Mobil Listrik di 2026
Mobil listrik Apple akan meluncur 2026. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Analis dari Wedbush Securities yakin Apple tetap melanjutkan misi khusus mereka membuat mobil listrik, Apple Car. Diperkirakan mobil itu rilis pada 2026. Bagaimana analisanya?



Apple pernah menghebohkan masyarakat dunia karena sempat terdengar akan membuat mobil listrik bernama Apple Car. Hal itu didasarkan pada fakta adanya program khusus yang dinamakan Project Titan.

Hanya saja seiring waktu Apple Car justru jadi sekadar isu. Berita yang keluar justru hanya kesulitan mencari rekan yang tepat untuk memproduksi mobil listrik perdana buatan mereka.

Tidak heran jika banyak orang pesimis Apple benar-benar mampu membuat mobil listrik. Pandangan berbeda justru disuarakan analis dari Wedbush Securities, Daniel Ives kepada CNBC baru-baru ini.

Dia tetap yakin Apple tetap melanjutan Project Titan. Hanya saja memang para eksekutif Apple menurut dia berupaya untuk tidak memberikan keterangan resmi mengenai mobil listrik tersebut.

"Diperkirakan muncul di 2026. Ini bukan masalah jika, tapi hanya masalah waktu," ujar Daniel Ives.

Dia justru mengatakan sepanjang sejarahnya Apple memang tidak pernah terburu-buru dalam menghadirkan produk-produk menarik. Mereka bahkan tidak terlihat tertekan ketika banyak orang bertanya tentang kemampuan Apple merealisasikan mobil listrik tersebut.

Padahal menurut dia seiring waktu Apple telah melakukan beberapa transformasi teknologi yang memungkinkan mereka untuk membuat mobil listrik.

"Masih banyak yang menganggap enteng upaya yang dilakukan Apple untuk rencana itu," jelas Daniel Ives.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)