Sudah Hampir Setahun Hadir di Indonesia, Wuling Air ev Punya Banyak Cerita

Minggu, 16 Juli 2023 - 06:23 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pemerintah juga membebaskan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) untuk mobil listrik.

Beragam penghargaan diraih Mobil listrik pertama Wuling di Indonesia dalam tempo waktu setahun, termasuk gelar Rookie of the Year 2023 yang telah disandangnya.

Tak berhenti disitu, Wuling Air ev juga, ikut menyukseskan KTT G20 di Bali bulan November 2022 dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Labuan Bajo di bulan Mei lalu.

“Kami bangga dapat kembali mendukung Indonesia dalam peranan pentingnya di kancah internasional, yakni KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo," ujar Shi Guoyong, President Director Wuling Motors dalam keterangan persnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, mobil ramah lingkungan pertama dari Wuling di Indonesia ini, memiliki berbagai keunggulan seperti dapat membantu mengurangi emisi karbon dan juga terbebas dari peraturan ganjil genap.

Berbeda dengan mobil konvensional yang banyak memakan biaya dan juga pergantian suku cadang, Wuling Air ev justru mendapatkan hal yang sebaliknya. Konsumen tidak akan direpotkan dengan urusan perawatan yang menelan harga yang mahal.

Untuk diketahui bersama, Wuling Air ev dibekali dengan baterai lithium iron phosphate (LFP) yang mampu menjangkau jarak tempuh 200 hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Tidak kalah dengan kendaraan dari Wuling lainnya, Air ev sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih seperti Wuling Indonesia Command (Wind) sebuah fitur memudahkan pengemudi dalam berkendara dengan cara memberikan perintah ke mobil lewat suara dalam bahasa Indonesia.

Selain itu terdapat juga fitur Internet of Vehicle (IoV) yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mengontrol kendaraan hanya melalui smartphone dengan bantuan dari Wuling Remote Controll App.

Untuk harga, dengan potongan PPN, Wuling Air ev tipe Standard Range Rp243 juta menjadi Rp222 jutaan sedangkan tipe Long Range dibanderol Rp299,5 juta menjadi Rp273 jutaan untuk on-the-road Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2847 seconds (0.1#10.140)