Mobil Listrik Suzuki eVX Jalani Uji Coba di Bawah Terik Matahari Eropa Selatan

Selasa, 18 Juli 2023 - 22:22 WIB
loading...
Mobil Listrik Suzuki eVX Jalani Uji Coba di Bawah Terik Matahari Eropa Selatan
Prototipe Suzuki eVX menjalani pengujian cuaca panas di Eropa selatan, ketika suhu secara konsisten mencapai lebih dari 40°C. Foto/FinancialExpress
A A A
PARIS - Mobil listrik Suzuki eVX terlihat sedang menjalani uji coba di bawah Terik matahari Eropa selatan. Suzuki telah mengonfirmasi model global yang bakal diluncurkan pada tahun 2025 sehingga masih cukup waktu untuk terus melakukan penyempurnaan.

Prototipe Suzuki eVX menjalani pengujian cuaca panas di Eropa selatan, ketika suhu secara konsisten mencapai lebih dari 40°C karena gelombang panas yang sedang berlangsung. SUV ini mempertahankan elemen desain dasar dari studi aslinya, seperti spatbor yang menonjol, bumper depan yang kokoh, kap mesin yang terpahat, dan lampu belakang lebar penuh.

Dikutip dari laman carscoops, Selasa (18/7/2023), lampu depan, gril, spion, gagang pintu, dan rumah kaca yang lebih konvensional berkontribusi pada penampilan yang kurang inspiratif, namun siap produksi. Terutama jika dipadukan dengan velg berdiameter lebih kecil.



“Dasbornya tampak tersembunyi, tapi kami mengharapkan layar free-standing yang lebih besar untuk sistem infotainment dan kluster instrumen digital baru. Kemungkinan akan diimplementasikan di semua model Suzuki yang akan datang,” tulis carscoops.

Berkat keunggulan dasar listrik, kabin akan menawarkan lebih banyak ruang dibandingkan dengan alternatif bertenaga mesin pembakaran internal. Secara keseluruhan memberikan kelapangan ruang secara keseluruhan.

Dari segi ukuran, mobil konsep ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Penampilan ini membuatnya sama panjang dengan SX4 S-Cross bertenaga ICE dan 125 mm lebih panjang dari Vitara yang menua.

Bentuk ini memposisikannya dalam persaingan dengan model B-SUV elektrik lainnya dari berbagai merek, termasuk Peugeot e-2008, Fiat 600e, dan Renault 4 yang akan datang. Meski detail spesifiknya belum terungkap, selama presentasi konsep pada Januari 2023, Suzuki mengumumkan spesifikasi awal.



Ini termasuk paket baterai 60 kWh dan perkiraan jangkauan 550 km berdasarkan siklus MIDC India. Selain itu, Suzuki berjanji bahwa kendaraan listrik akan dilengkapi dengan kemampuan penggerak empat roda, meningkatkan kemampuan dan kredensial off-roadnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6750 seconds (0.1#10.140)