Nilai Jual Mobil SUV Baru Mitsubishi Muncul, Tak Sampai Rp300 Juta

Rabu, 02 Agustus 2023 - 10:29 WIB
loading...
Nilai Jual Mobil SUV Baru Mitsubishi Muncul, Tak Sampai Rp300 Juta
Mitsubishi sudah mengenalkan produk SUV terbaru yang akan diluncurkan secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada 10 Agustus 2023. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Mitsubishi sudah mengenalkan produk SUV terbaru yang akan diluncurkan secara resmi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada 10 Agustus 2023. Mobil baru Mitsubishi ini masuk segmen subkompak SUV yang akan jadi penantang Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, Suzuki Grand Vitara, hingga Wuling Alvez.

Melansir laman resmi Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ada dua nama baru mobil Mitsubishi. Dalam data tersebut tercantum kode XFC yang terdapat pada dua baris teratas, yakni XFC EXC 1.5L 4X2 AT: Rp265.000.000 dan XFC ULT 1.5L 4X2 AT: Rp279.000.000

Menariknya, dari dua model yang terdaftar, nilai jualnya tidak sampai Rp300 juta. Namun perlu diingat, NJKB bukan harga untuk on the road mobil. Ini adalah nilai dasar yang belum ditambahkan pajak yang bisa jadi angkanya melambung tinggi.



Bisa dilihat pada daftar di bawahnya, yakni Xpander 1.5 Exceed 4X2 AT yang memiliki nilai jual Rp198 juta. Namun, Mitsubishi menjual varian tersebut dengan harga Rp280,7 juta dengan status OTR Jakarta yang berlaku selama Agustus 2023.

Apabila mengacu pada harga Xpander Exceed AT, maka harga jual The New SUV dari Mitsubishi bisa di atas Rp300 juta. Namun, harga resminya baru akan diungkap pada peluncurannya di GIIAS 2023.
Nilai Jual Mobil SUV Baru Mitsubishi Muncul, Tak Sampai Rp300 Juta


Sekadar informasi, pendaftaran NJKB sendiri biasanya dilakukan oleh produsen untuk melakukan uji coba di jalan umum. Ini untuk mendapatkan surat-surat sementara dari pihak kepolisian untuk melakukan tes.

Mengenai harga yang ditawarkan Mitsubishi untuk SUV baru mereka, rasanya sebanding dengan fitur yang ditanamkan. Mobil ini akan memiliki 4 mode berkendara yang menjadi unggulannya, yakni Normal, Wet, Mud, dan Gravel.



Mode berkendara itu dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Empat mode berkendara memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC)

Fitur AYC akan meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, kendali traksi yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Selain itu, mobil ini akan dilengkapi dengan audio Dynamic Sound Yamaha Premium yang akan memberikan pengalaman berbeda kepada penumpang, Ini juga menjadi pertama kalinya sebuah mobil dibenamkan teknologi sound system dari Yamaha.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3744 seconds (0.1#10.140)