Cara Sederhana Mencegah Pencurian Motor, Kunci Stang Motor ke Arah Kanan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:36 WIB
loading...
A A A
3. Tambahkan sistem pengaman

Cara sederhana mencegah pencurian motor yang ketiga adalah memasang sistem pengaman di motor. Penggunaan alarm dan kunci rahasia sangat efektif untuk mencegah pencurian.

Alarm akan berbunyi apabila lubang kunci motor dibobol atau stang dibuka dengan paksa. Sementara kunci rahasia akan menyulitkan pencuri untuk menyalakan mesin motor.



4. Kunci pintu dan pagar rumah

Cara sederhana mencegah pencurian motor selanjutnya adalah memastikan kendaraan terparkir dengan aman, baik di dalam rumah maupun halaman.

Pastikan pagar rumah terkunci dengan baik meski siang hari karena setiap saat ancaman pencurian terjadi. Jika motor diletakkan dalam rumah, maka tutup dan kunci pintu rumah dengan rapat.

5. Jangan sering meminjamkan motor

Cara sederhana mencegah pencurian motor yang terakhir adalah jangan sering-sering meminjamkan kendaraan, apalagi kepada orang yang belum kenal dekat.

Pasalnya, motor yang dipinjam rentan dijadikan sasaran pencurian baik oleh peminjam motor yang tidak amanah maupun pelaku lainnya. Kemungkinan lain, peminjam tidak menjaga motor dengan baik sehingga rawan pencurian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)