Mejeng di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi Motor Listrik Vespa Elettrica

Kamis, 10 Agustus 2023 - 07:27 WIB
loading...
Mejeng di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi Motor Listrik Vespa Elettrica
Kendaraan roda dua ikonik yang ramah lingkungan ini akan mejeng di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus. Foto/Vespa
A A A
JAKARTA - PT Piaggio Indonesia (PID) akhirnya membawa skuter listrik Vespa Elettrica ke Tanah Air. Kendaraan roda dua ikonik yang ramah lingkungan ini akan mejeng di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, pada 10-20 Agustus.

Sekadar informasi, Vespa Elettrica sudah meluncur lebih dulu di Eropa dan Amerika Serikat dengan banderol Rp120 jutaan. Saat ini, skuter tersebut hadir di Indonesia sebagai bentuk dukungan Piaggio pada pemerintah Indonesia.

“PT Piaggio Indonesia sekali lagi bangga mempersembahkan Vespa Elettrica, ikon paling modern dari teknologi asal Italia yang selalu hadir konsisten dengan keunggulannya melalui brand dari Piaggio Group,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia dalam keterangan resmi.



Vespa Elettrica mengambil basis dari Vespa Primavera, bahkan tidak ada perubahan yang dilakukan pada desain bodi. Produsen mempertahankan desainnya yang ikonik dan tetap menjaga kesan klasik pada skuter dengan teknologi modern.

Skuter listrik ini dibekali oleh baterai lithium-ion jenis LiFePo4 berkapasitas 4,2 kWh dengan jarak tempuh maksimal 100 kilometer. Butuh waktu 4 jam untuk mengisi daya baterai sampai penuh dengan tekanan 220 V.

Baterainya memberikan efisiensi yang sangat baik, yaitu hingga 1.000 siklus pengisian penuh. Bahkan, baterai masih mempertahankan 80 persen kapasitasnya dan tetap dapat digunakan dengan sempurna.

Vespa Elettrica menggunakan motor listrik sebesar 2 kW yang dapat menghasilkan tenaga 4 kW (5,4 hp) dan torsi puncak 200 Nm. Skuter ini juga terbagi dalam dua pilihan, yakni Standard dan RED.



Untuk kecepatannya juga dibagi lagi menjadi dua. Untuk Standard dapat melaju dengan kecepatan maksimal 45 km/jam dan 70 km/jam. Sedangkan varian RED hadir dengan tiga pilihan kecepatan, yaitu 25 km/jam, 45 km/jam, dan 70 km/jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9024 seconds (0.1#10.140)