Ini 10 Fitur Honda Connect di CR-V Hybrid, Bisa Nyalakan Mobil lewat HP

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:31 WIB
loading...
Ini 10 Fitur Honda Connect di CR-V Hybrid, Bisa Nyalakan Mobil lewat HP
Honda Connect adalah konektivitas canggih dimana kendaraan terhubung ke internet (internet of vehicle). Foto: HPM
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengenalkan teknologi baru di kendaraan mereka, yakni Honda Connect . Teknologi internet of vehicle tersebut mampu menghubungkan kendaraan dengan smartphone pemiliknya lewat teknologi internet. Ini pertama kalinya dilakukan Honda di Indonesia.

Honda Connect pertama disematkan di All New Honda CR-V yang baru dikenalkan di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Tapi, apa sih sebenarnya Honda Connect? Honda Connect merupakan teknologi konektivitas canggih dengan tiga nilai. Yakni kemudahan, keselamatan serta keamanan.

Sehingga, bisa melayani pengguna dalam mengakses berbagai fitur unggulan. “Fungsi kemudahan membantu pengguna untuk mendapatkan informasi dengan lebih cepat melalui smartphone,” ujar Yasuhiro Kawano selaku Large Project Leader of Honda Connect.

Ini 10 Fitur Honda Connect di CR-V Hybrid, Bisa Nyalakan Mobil lewat HP

Secara sederhana, dengan Honda Connect, pengguna bisa mengetahui berbagai informasi di mobilnya lewat smartphone. “Kami berharap dengan adanya teknologi konektivitas ini di model flagship Honda membuat pengguna dapat lebih personal dan terhubung dengan kendaraannya,” ungkap Yasuhiro Kawano.

Sementara itu, New Business Planning Senior Manager PT Honda Prospect Motor Ferdianto Budianto berharap lewat teknologi tersebut pemilik bisa mendapat informasi dan layanan Honda dengan lebih cepat.

“Kami berencana agar kedepannya teknologi canggih ini disematkan pada berbagai model Honda,” bebernya.

Nah, berikut 10 fitur dari Honda Connect:
Ini 10 Fitur Honda Connect di CR-V Hybrid, Bisa Nyalakan Mobil lewat HP

1. Vehicle Status

Pengguna dapat menemukan fitur Vehicle Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai hingga status airbag.

2. Remote Vehicle Control

Memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C hingga mengontrol mobil untuk memberi respon berupa lampu berkedip di saat pengguna mencari posisi mobil.

3. Automatic Collision Detection

Pada fungsi keselamatan, Honda Connect memiliki fitur Automatic Collision Detection yang bekerja mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Call Center Support dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang.

4. Call Center Support

Call Center Support akan menghubungi pengguna, untuk mendapat bantuan secepat mungkin.

5. Security Alarm

Fitur Security Alarm akan aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala. Misalnya seperti membuka pintu mobil secara paksa. Fitur ini akan bekerja untuk memberi notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna.

6. Speed Alert

Pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

7. Fitur Find My Car

Dalam fungsi Security terdapat berbagai fitur yang meningkatkan rasa aman pengguna terhadap kendaraannya. Fitur Find My Car mempermudah pengguna untuk menemukan posisi kendaraan terkini maupun sedang terparkir.

8. Geofence

Fitur Geofence akan memberi notifikasi apabila kendaraan melaju keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang sudah ditentukan.

9. Emergency Call

Ffitur Emergency Call dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat, sehingga Call Center Honda dapat memanggil bantuan terdekat.


10. Untuk Android dan iPhone

Honda Connect dapat diakses melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui smartphone di Google Play, Apple App Store serta Huawei AppGallery.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3262 seconds (0.1#10.140)