Lindungi Penumpang dari Cidera, Peugeot Ciptakan Seatbelt Canggih

Rabu, 16 Agustus 2023 - 21:58 WIB
loading...
Lindungi Penumpang dari Cidera, Peugeot Ciptakan Seatbelt Canggih
Peugeot Ciptakan Seatbelt Canggih. foto/ PEUEGEOT
A A A
JAKARTA - Mobil-mobil terbaru tidak hanya menampilkan fitur-fitur canggih buat menarik perhatian. Akan tetapi juga terus meningkatkan kualitas safety bagi pengemudi dan penumpangnya.



Seperti teknologi Pretensioner dan Force-limiter yang diaplikasi line up SUV Peugeot.

Penyematan teknologi canggih dengan sensor tambahan pada Seatbelt Peugeot 3008 & 5008 Allure Plus, Active dan Peugeot 2008, ditujukan untuk menekan presentase risiko cedera berat. Khususnya risiko patah tulang bahu akibat tekanan seatbelt yang terlalu kuat.

Adapun perbedaan antara Pretensioner dan Force-limiter bisa dilihat dari cara kerjanya. Pretensioner berfungsi untuk memastikan Seatbelt yang digunakan efektif menahan badan pengemudi maupun penumpang saat terjadi tabrakan fatal.

Sedangkan Force-limiter bekerja setelah pretensioner bekerja. Sehingga fungsinya sebagai pembatas kekuatan seatbelt dalam mengendalikan beban tubuh pengemudi dan penumpang lebih maksimal.

Artinya, sistem pengaman pada Seatbelt terbaru Peugeot SUV sudah bekerja selaras dengan fungsi Airbag. Terutama bekerja saat Airbag mengembang ketika mobil alami benturan keras.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)