Geber Toyota Land Cruiser 200, Julian Johan Raih Hasil Impresif di Debut AXCR 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:16 WIB
loading...
Geber Toyota Land Cruiser 200, Julian Johan Raih Hasil Impresif di Debut AXCR 2023
Mobil Toyota Land Cruiser 200 yang dikemudikan Julian Johan telah mendapatkan modifikasi khusus.Foto/DOK. Jejelogy GHP.
A A A
JAKARTA - Gelaran Asia Cross Country Rally Cross 2023 (AXCR) yang telah merampungkan etape pertama pada 14 Agustus 2023, berhasil dilalui Julian Johan dan Recky Resanto dengan hasil yang impresif. Pasangan pereli Jejelogy GHP Law and Firm ini sukses menempati podium keempat di Kelas T1G yang berisikan para pereli berpengalaman.

Pertarungan yang menempuh jarak lebih dari ratusan kilometer ini benar-benar menguji kepiawaian seorang pereli di alam terbuka. Tidak hanya untuk mengantisipasi karakter lintasan yang menantang, namun kerjasama dengan co-driver juga menjadi kunci dalam menyelesaikan etape dengan sangat baik.

Meski Kelas T1G yang diikuti oleh Julian Johan dihuni oleh banyak pereli berpengalaman, namun hal tersebut tidak membuat ia patah semangat. Menurutnya, dengan kondisi tersebut mampu membuat dirinya lebih mempersiapkan strategi matang untuk menyelesaikan etape-etape berikutnya.

"Jumlah peserta di kelas ini cuma lima orang, tapi mereka semua senior di AXCR . Dari Indonesia ada Om Memen dan Om Jaya, ada peserta dari Jepang dan Kambodja," ujar pria yang biasa disapa Jeje, Senin (14/8/2023) lalu.

Di etape pertama, Jeje memulai persaingan dari Pataya dan finis di Prancanburi dengan menempuh total jarak yang ditempuh 384 km, sementara untuk Special Stage pertama hanya berkisar 206 km.

"Boleh dibilang dari hari pertama kita sudah dapat etape atau SS yang panjang," tutur Julian Johan.



Medan yang dilaluinya pun cukup menantang, melintasi hutan karet dan juga melewati konservasi gajah, di mana jalurnya sangat sempit. Meski begitu, ada pula bagian lintasan yang bisa dilewati dengan kecepatan tinggi, sehingga ia bersama Recky Resanto dapat memacu mobil dengan maksimal.

"Banyak bagian yang high speed, bisa dipacu kencang, tapi banyak jebakan lubang besar, 'tricky' banget. Memang bisa kembangin kecepatan, tapi banyak lubang, membuat suspensi sangat bekerja keras," tambahnya.

Di event rally yang baru pertama kali ia ikuti, Jeje mengendarai Toyota Land Cruiser 200, hati pertama ini ia manfaatkan untuk beradaptasi dengan aturan main, serta mempelajari karakter mobilnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)