Prancis Gunakan Cara Sederhana Ini untuk Membuat Pengemudi Tidak Ngebut

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:14 WIB
loading...
Prancis Gunakan Cara Sederhana Ini untuk Membuat Pengemudi Tidak Ngebut
Cara Sederhana Ini untuk Membuat Pengemudi Tidak Ngebut. FOTO/ DAILY
A A A
PARIS - Sebuah kota kecil di Prancis barat baru-baru ini menjadi viral di media sosial karena menandai persimpangan dengan garis putih bersilang.



Hal ini dilakukan untuk membingungkan pengemudi dan memaksa mereka memperlambat kecepatan.

Kota Baune yang terletak di dekat Angers hanya dihuni sekitar 1.700 jiwa namun pengemudi harus menghadapi kemacetan hampir setiap hari karena lokasinya yang berhadapan dengan persimpangan dua jalan utama.

Namun, beberapa kendaraan yang melewati kota saat lalu lintas sepi terdeteksi melaju lebih dari 100 kilometer per jam (km/jam) padahal rambu yang dipasang jelas menunjukkan batas kecepatan yang diperbolehkan hanya 30 km/jam.

Untuk memaksa pengemudi memperlambat kecepatan, pihak berwenang setempat muncul dengan ide untuk menggunakan rambu-rambu jalan yang membingungkan berupa garis putih yang tumpang tindih dan bergelombang.

Menurut Wakil Walikota Loire-Authion, Grégoire Jauneault, strategi tersebut berhasil setelah data menunjukkan penurunan kecepatan pengemudi yang signifikan.

Menurut Oddity Central, banyak netizen yang melihat foto jalan tersebut bertanya-tanya mengapa pemerintah setempat tidak menggunakan metode yang lebih tradisional seperti bundaran atau lampu lalu lintas.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)