Lamborghini Resmi Luncurkan Supercar Hybrid Revuelto

Minggu, 03 September 2023 - 22:12 WIB
loading...
Lamborghini Resmi Luncurkan Supercar Hybrid Revuelto
Lamborghini Revuelto. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
MILAN - Lamborghini hari ini resmi meluncurkan model terbarunya, Revuelto ke pasar lokal. Ini adalah model dalam rangka peringatan 60 tahun Lamborghini.



Perlu diketahui bahwa Revuelto merupakan model hybrid pertama Lamborghini yang dijuluki High Performance Electrified Vehicle (HPEV).

Direktur Regional Automobili Lamborghini untuk Asia Pasifik, Francesco Scardaoni menyatakan Revuelto merupakan kendaraan revolusioner yang mendefinisikan ulang batasan performa dan elektrifikasi di industri otomotif.

“Permintaan supercar Lamborghini terlihat semakin kuat di Malaysia. Kami yakin Revuelto yang menetapkan standar baru dalam hal performa, teknologi dalam mobil, dan kenikmatan berkendara akan mampu memukau para penggemarnya,” jelas Scardaoni seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (3/9/2023)

Mesin berperforma tinggi tersebut menggunakan mesin V12 Naturally Aspirated (NA) yang dipadukan dengan tiga unit motor listrik.

Mesin berkapasitas 6,5 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 hp yang memungkinkan Revuelto mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dengan akselerasi maksimal 350 km/jam.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui girboks kopling ganda E-DCT 8 percepatan yang pertama kali digunakan Lamborghini pada mesin 12 silinder.

Melihat desain eksteriornya, Revuelto tetap mempertahankan DNA Lamborghini yang sarat dengan garis-garis tajam. Hanya saja, mesinnya lebih banyak menerapkan desain bentuk 'Y' yang terlihat jelas pada lampu LED Daytime Running Light (DRL), kap depan, samping, dan lampu belakang.

Revuelto menjadi model supersport pertama yang menggunakan 100 persen serat karbon di bagian depannya. Ia bekerja untuk memastikan penyerapan energi yang lebih tinggi dibandingkan dengan struktur logam konvensional. Bahannya juga dua kali lebih ringan dari rangka depan alumunium.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)