Pelajari Setir Kanan, Chery Segera Bangun Fasilitas Riset di Indonesia

Senin, 04 September 2023 - 07:53 WIB
loading...
Pelajari Setir Kanan, Chery Segera Bangun Fasilitas Riset di Indonesia
Chery berencana membangun fasilitas riset dan pengembangan di Indonesia mulai tahun depan. Foto/DOK. CSI
A A A
JAKARTA - Chery dalam waktu dekat akan membangun fasilitas Research and Development (RND) di Indonesia, untuk mempelajari mobil setir kanan.

Fasilitas RnD ini merupakan salah satu dari strategi menjadikan Indonesia sebagai basis produk setir kanan secara global.

"Saat ini fasilitas riset yang kami miliki di beberapa negara lain bukan setir kanan. Kami ingin di Indonesia fasilitas risetnya fokus pada mobil-mobil setir kanan," ujar Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Qu Jizong akhir pekan lalu saat peluncuran Chery Service Car di Jakarta.

Melalui fasilitas riset dan pengembangan di Indonesia, Chery akan mengerti apa saja yang akan dibutuhkan oleh mobil-mobil setir kanan.



“Kita juga ingin ekspor ke negara lainnya seperti Australia dan beberapa negara lainnya, ini rencana besar kami di masa depan. Kami tidak hanya berdiskusi dengan pemerintah Indonesia, tapi juga negara tujuan ekspor,” katanya.

Indonesia merupakan negara penting bagi Chery karena punya wilayah yang luas dan pasarnya terus bertumbuh. Selain meluncurkan produk baru, Chery juga gencar memperluas jaringan purna jual seantero negeri.

Terbaru, CSI meluncurkan 20 unit service car secara perdana untuk delapan perwakilan jaringan diler di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ini merupakan bentuk program 6 Stars Chery yang melingkupi layanan purna jual untuk konsumen.



“Ini baru sebagai permulaan untuk membantu kepuasan layanan kepada konsumen kami. Sedangkan kami memiliki rencana besar di Chery, konsumen Indonesia merupakan pasar penting bagi kami,” kata Jizong.

Pabrikan menargetkan bakal memiliki layanan purna jual, service car, dan diler mencakup sales, service, spare parts (3S) sebanyak 60 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)