Peugeot Bedah Spesifikasi SUV Coupe E-3008 Bertenaga Listrik Murni

Senin, 11 September 2023 - 14:15 WIB
loading...
Peugeot Bedah Spesifikasi SUV Coupe  E-3008 Bertenaga Listrik Murni
Peugeot E-3008. FOTO/ CARSCOOPS
A A A
PARIS - Peugeot baru-baru ini mengungkap foto resmi model E-3008 generasi ketiga yang kini telah berevolusi menjadi SUV coupe full electric.



Dari luar, Peugeot E-3008 hadir dengan gaya baru dimana lampu depan terlihat lebih tajam dan terdapat tiga 'taring' LED yang mengapit gril tertutup dan semakin ditonjolkan dengan pelek alloy yang futuristik.

Seperti dilansir dari Carscoops, selain itu, yang terlihat adalah atap dan pilarnya dibalut warna hitam, dengan aksen krom menonjolkan garis atap yang aerodinamis.

Produsen mobil asal Prancis tersebut juga memamerkan interior E-3008 dan sebagai catatan, model ini merupakan model produksi pertama yang menampilkan teknologi i-Cockpit milik Peugeot.

Juga disertakan layar panorama melengkung 21 inci, cluster instrumen digital, head-up display, dan layar sentuh di atas roda kemudi tradisional berdiameter kecil.

Tidak hanya itu, layar sentuh di konsol tengah dilengkapi pintasan “i-Toggles” yang dapat dikonfigurasi.

Detail lainnya antara lain dilengkapi dengan bahan kain berkualitas tinggi dan dipadukan dengan pencahayaan sekitar sehingga melengkapi suasana futuristik.

Peugeot E-3008 akan menjadi model pertama yang menggunakan arsitektur STLA Medium baru untuk menggantikan platform EMP2.

Meskipun platform STLA dirancang untuk kendaraan listrik, namun laporan menyebutkan bahwa platform tersebut juga kompatibel dengan mesin pembakaran.

Menurut Peugeot, SUV tersebut tersedia dengan tiga powertrain full listrik dan menawarkan jangkauan hingga 700 km.

Untuk harga diperkirakan lebih mahal dibandingkan Peugeot 3008 light hybrid dan plug-in.

Produsen mobil tersebut telah berjanji untuk menawarkan opsi listrik untuk seluruh jajaran modelnya pada tahun 2025, sebelum beralih ke merek khusus kendaraan listrik di Eropa pada tahun 2030.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)