Manjakan Pengunjung, IMX 2023 Jadi Patokan Pesta Modifikasi Berkelas Dunia

Kamis, 05 Oktober 2023 - 18:22 WIB
loading...
Manjakan Pengunjung, IMX 2023 Jadi Patokan Pesta Modifikasi Berkelas Dunia
OLX IMX 2023 jadi tuan rumah dari hadirnya berbagai body kit karya Anak Bangsa. Foto/DOK. NMAA
A A A
JAKARTA - Pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) yang digelar pada 29 September-1 Oktober 2023, pekan lalu, berhasil membuktikan kepada masyarakat bahwa Indonesia mampu menggelar pameran modifikasi berkelas dunia. Mobil-mobil modifikasi, nama-nama besar dan modifikator kelas dunia, serta kegiatan yang bernuansa lifesftle berhasil memanjakan pengunjung dan menghidupan suasana pameran OLX IMX 2023.

Dalam keterangan resmi, OLX IMX 2023 mengatakan penyelenggaraan keenamitu memang berupaya untuk memperluas segmentasi acara dari sekedar pameran ditambah keseruan festival dengan mengusung tema "The Future of Creativity".

Sebagai sebuah ekosistem, industri modifikasi dan aftermarket yang didominasi oleh milenial dan gen Z diharapkan dapat menjadi game changer sektor ekonomi kreatif, yang selama terus didukung penuh oleh ajang pameran tahunan yang saling terhubung dari hulu hingga hilir.

Hadirnya OLX IMX 2023 sekaligus memberi dukungan dalam hal teknologi, edukasi, informasi, sampai jejaring relasi dan bisnis.

Dalam tiga hari gelaran acara, Antusiasme tinggi para audiens terus meningkat sejak hari pertama hingga puncak acara di hari ketiga.

Ribuan pengunjung tersebar memadati semua area Hall A dan Hall B, JCC, Jakarta Pusat. Dalam gelaran sepanjang tiga hari, OLX IMX 2023 berhasil mendatangkan puluhan ribu orang yang datang langsung ke lokasi acara, mencatatkan transaksi lebih dari Rp6,8 miliar dari puluhan tenant booth yang ikut serta.

Atas pencapaian ini, menjadi bukti antusiasme audiens dalam mendukung karya para pelaku industri kreatif Indonesia dalam platform pameran one-stop automotive and lifestyle expo terbesar di Indonesia.

“Memasuki tahun 2023,IMXterus berupaya memberikan program menarik kepada audiens. Mencakup lebih dari 40 program konten acara dan lebih dari 40 tenant booth. Tahun demi tahun gelaranIMXsuksesmenjadi magnet wisata, kolaborasi lintas industri, serta simpul bertemu semua pelaku industri kreatif diIndonesia,” ujar Andre Mulyadi selakuIMXProject Director.

“Terima kasih kepada semua elemen industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle yang tidak kenal Lelah selama tiga haripameranmemberikan experience baru kepada para audiens,” tambahnya.

“Gelaran ini tentu tidak akan terlaksana tanpa partisipasi dari pabrikan kendaraan, produsen aftermarket, modifikator, bengkel spesialis, pelaku industri lifestyle, hingga komunitasotomotif. Semua sepakat dan yakin, gelaranOLXIMX 2023 memberi dampak signifikan bagi keberlangsungan industri kreatif di Indonesia ,” jelasnya.

Disebutkan Andre, gelaran one-stop automotive and lifestyle OLX IMX 2023 terbukti mendorong industri modifikasi otomotif dan aftermarket dapat memperluas kolaborasi dan saling memunculkan dampak positif .

"Kami semua antusias dengan raihan positif dari gelaran ke-6 IMX. Pencapaian ini telah menjadi komitmen kami memberikan wadah kolaborasi lintas industri, generasi, dan lintas negara dengan tujuan mendukung pertumbuhan industri kreatif secara masif dan berkelanjutan,” tuturnya.

“Tak terkecuali, dukungan positif dari para pelaku modifikasi Indonesia untuk memajukan sub sektor ekonomi kreatif yang juga termasuk dalam 5 sektor prioritas Pemerintah RI dalam menghadapi era Industri 4.0,” tukas Andre.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1047 seconds (0.1#10.140)