Tampil di JMS 2023, MFTBC Pamerkan eCanter Tipper hingga Stasiun Swap Baterai Canggih

Senin, 16 Oktober 2023 - 12:56 WIB
loading...
Tampil di JMS 2023, MFTBC Pamerkan eCanter Tipper hingga Stasiun Swap Baterai Canggih
Stasiun penukaran baterai canggih kolaborasi MFTBC dengan Ample Inc. memungkinkan penggantian baterai hanya dalam 5 menit. Foto/Dok. MFTBC
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) bakal mempresentasikan sejumlah produk dan layanan terkininya di Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang akan dihelat di Tokyo Big Sight pada 26 Oktober hingga 5 November 2023. Pada pameran tersebut, MFTBC mengusung tagline "Future Together" yang menyimbolkan masa depan bersama yang lebih cerah.

Dalam keterangan resminya, Senin (16/10/2023), stan MFTBC pada pameran itu akan memamerkan kendaraan aktual, video, serta tampilan interaktif untuk memperkenalkan produk dan jasa yang berkontribusi terhadap terwujudnya masyarakat yang berkelanjutan.



Salah satu produk yang akan tampil adalah truk listrik eCanter baru dengan aplikasi tipper dan aplikasinya yang diperluas. MFTBC akan memamerkan eCanter dengan bodi tipper, yang dimungkinkan melalui penambahan tenaga pada model baru perangkat lepas landas (ePTO).

Tampil di JMS 2023, MFTBC Pamerkan eCanter Tipper hingga Stasiun Swap Baterai Canggih


MFTBC juga akan memamerkan truk tipper yang akan menjadi eCanter yang dirancang khusus untuk pengumpulan sampah. Menampilkan desain futuristik yang disiapkan secara khusus, truk sampah ini didesain sebagai kendaraan praktis dalam beberapa tingkatan: menyatu dengan lingkungan perkotaan, memberikan kesan bersih dan kesan bebas kekacauan, serta mencegah penumpukan debu yang tidak diinginkan.

Tanpa gas buang, dan menghasilkan sedikit getaran atau kebisingan, eCanter truk sampah listrik ini ideal untuk pekerjaan yang memperhatikan lingkungan dan kebutuhan masyarakat.



Selanjutnya, MFTBC berkolaborasi dengan Ample Inc. akan memamerkan teknologi pertukaran baterai terkini yang efisien menggunakan kendaraan uji eCanter model terbaru. Kedua perusahaan akan memasang eCanter dengan modular baterai yang dapat ditukar secara otomatis di stasiun penukaran baterai yang cukup, sebuah proses yang
ditargetkan hanya memakan waktu 5 menit.

Di booth JMS 2023, MFTBC dan Ample akan menampilkan model eCanter terbaru tersebut yang dilengkapi dengan modul baterai yang dapat ditukar, dan stasiun penukaran.

MFTBC juga akan menampilkan solusi eMobilitas FUSO, yang memberikan pilihan penawaran kepada pelanggan untuk dapat secara komprehensif mendukung pengenalan dan pengoperasian truk listrik. Di saat yang sama, MFTBC akan memperkenalkan FUSO Green Lease, program penyewaan yang dirancang khusus untuk eCanter di Jepang, juga Truckonnect®, layanan telematika untuk manajemen dan pemantauan kendaraan, dan layanan lainnya.

Terakhir, MFTBC juga berencana menampilkan prototipe truk Super Great, truk yang dirancang untuk pekerjaan-pekerjaan berat terbarunya.

Tampil di JMS 2023, MFTBC Pamerkan eCanter Tipper hingga Stasiun Swap Baterai Canggih
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3623 seconds (0.1#10.140)