Dikepung Kemacetan Pulau Dewata, Konsumsi BBM All New Honda CR-V RS e:HEV Tembus 1:22 Km/Liter

Senin, 16 Oktober 2023 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Hanya saja, tantangannya adalah jalanan Pulau Bali yang terbilang cukup macet. Bahkan, beberapa kali SINDONews harus melewati gang-gang kecil untuk menghindari kemacetan.

Ini yang membuat konsumsi BBM jadi tidak bisa sangat irit. Tapi, memang disinilah mesin hybrid benar-benar diuji. Yakni, untuk menempuh rute nyata, termasuk membelah kemacetan yang cukup parah.

Lalu, kami melanjutkan perjalanan ke Hotel Renaissance di daerah Nusa Dua untuk beristirahat. Perjalanan hari ini memiliki total jarak kurang lebih sejauh 60 kilometer.

Dikepung Kemacetan Pulau Dewata, Konsumsi BBM All New Honda CR-V RS e:HEV Tembus 1:22 Km/Liter

SINDONews sendiri mencatat angka 1:19,8 km per liter dengan jarak tempuh 61 kilometer. Adapun catatan konsumsi BBM terbaik adalah 1:22,6 km per liter dengan jarak tempuh 62 kilometer.



Kesimpulannya, dengan rute yang dihadapkan pada banyak kemacetan, maka catatan 19,8 km/liter terbilang luar biasa untuk mobil SUV dengan bodi yang cukup bongsor seperti All New Honda CR-V RS e:HEV.

BBM yang super irit ini pula mungkin bakal jadi salah satu alasan mengapa konsumen beralih ke hybrid. Konsumen tetap mendapatkan tenaga atau performa besar lewat tenaga maksimum 207 PS dan torsi 335 Nm, tapi konsumsi BBM-nya sangat irit. Dua hal yang seharusnya bertolakbelakang.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)