Chery Tunjukkan Kecanggihan Pabrik Raksasa di Wuhu China, Satu Jam Produksi 60 Unit Mobil

Kamis, 19 Oktober 2023 - 08:18 WIB
loading...
A A A
Perakitan akhir dirancang untuk dapat mengikuti fleksibilitas jalur produksi, otomatisasi operasi, inspeksi cerdas, logistik AGV (Automated Guided Vehicle) dan proses digitalisasi, yang mencerminkan konsep desain yang ramping, fleksibel, efisien, dan cerdas.

Dari pandangan mata, sebagian besar proses produksi dikerjakan oleh robot. Dari mulai mencetak pelat bahan menjadi bagian-bagian bodi, kemudian mengelasnya hingga menjadi bentuk dasar bodi mobil. Di bagian akhir pengelasan, baru ada pekerja yang melakukan pengecekan.

Setelah itu, bentuk dasar bodi mobil itu kemudian dipindah ke area perakitan. Lagi-lagi pekerjaan-pekerjaan itu juga banyak dilakukan dilakukan oleh robot. Dari pemasangan bodi hingga roda.



Pekerja manusia baru banyak di tahap pemasangan mesin dan interior mobil. Masing-masing pekerja mempunyai tugasnya masing-masing sehingga alur produksi mobil terus berjalan dengan cepat.

Unit mobil yang telah selesai dirakit harus melalui pengecekan otomotis oleh robot pendeteksi perbedaan tampilan permukaan yang bekerja secara online dan memiliki akurasi hingga 0,1mm. Dengan cara kerja yang sangat spesifik ini, Intelligent Connected Mega Factory memposisikan diri sebagai pabrik mobil berteknologi cerdas dan paling presisi di dunia.
Chery Tunjukkan Kecanggihan Pabrik Raksasa di Wuhu China, Satu Jam Produksi 60 Unit Mobil


Intelligent Connected Mega Factory Chery juga memiliki laboratorium NVH terbesar di Asia. Tempat ini menjalankan proses pengembangan NVH kendaraan yang lengkap, meliputi uji kinerja NVH seluruh kendaraan, berbagai subsistem, dan suku cadang.

Berkat teknologi ini, Chery konsisten meningkatkan kenyamanan produknya, termasuk material leather feel dan kesenyapan suara 34 desibel.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2920 seconds (0.1#10.140)