5 Tips Perawatan Mobil Honda Jazz Generasi Pertama

Kamis, 19 Oktober 2023 - 21:58 WIB
loading...
A A A
3. Power Steering

Mengingat Honda Jazz generasi pertama dilengkapi dengan power steering elektrik, pastikan untuk memeriksa kondisi komponen ini secara berkala.

Meskipun mungkin tidak ada gejala seperti suara aneh atau kebocoran, pemeriksaan rutin dapat membantu mencegah masalah yang lebih serius di kemudian hari. Power steering yang baik akan membuat manuver parkir di ruang sempit menjadi lebih mudah dan nyaman.

4. Karet Boot As Roda

Komponen karet seperti karet boot as roda juga memerlukan perhatian khusus. Karet ini berfungsi sebagai penampung gemuk pelumas dan harus tetap utuh. Jika karet ini robek, air dan kotoran dapat merusak joint as roda yang memiliki beban tinggi.

5. Lower Arm

Lower Arm atau lengan ayun pada Honda Jazz generasi pertama didesain dengan ringkas. Namun ini juga berarti komponen ini sering terabaikan dalam pemeriksaan rutin.

Pemeriksaan yang teratur sangat penting karena masalah pada lengan ayun dapat menghasilkan suara aneh seperti bunyi gluduk-gluduk. Jangan menunda untuk mengganti lengan ayun jika ada gejala kerusakan.

Tips Memilih Honda Jazz Bekas yang Tepat

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara merawat Honda Jazz bekas atau Honda Jazz generasi pertama, kini, saatnya Anda memilih mobil Honda Jazz keinginan Anda. Berikut ini berbagai tipsnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)