Langka, 17 Unit di Dunia Ini Istimewanya Skutik Peugeot Django Fusion

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:17 WIB
loading...
Langka, 17 Unit di Dunia Ini Istimewanya Skutik Peugeot Django Fusion
Peugeot Django Fusion hanya diproduksi terbatas sebanyak 17 unit. Foto/Peugeot Motorcycles Indonesia
A A A
JAKARTA - Peugeot Motorcycles Indonesia berkolaborasi dengan seniman grafiti ternama Indonesia, Nevertoolavish membuat skutik cantik Peugeot Django Fusion. Dalam keterangan resmi yang digelar Jumat (28/10/2023) kemarin, Peugeot Motorcycles Indonesia dan Nevertoolavish menceritakan bahwa Peugeot Django Fusion merupakan kado buat hari Kemerdekaan RI Ke-78 yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

Beberapa ornamen yang khas dan sesuai dengan semangat patriotik Indonesia terlihat sangat dominan di skutik buatan Prancis tersebut. Contohnya pemilihan warna merah dan putih yang sangat dominan yang diklaim terinspirasi oleh bendera kebangsaan, Merah Putih.

Begitu juga dengan harganya yang justru dibanderol Rp78 juta. Diketahui range harga Peugeot Django berada di rentang harga Rp48,9 juta hingga Rp50,9 juta.

Lalu apa saja yang membuat Peugeot Django Fusion berbeda hingga harganya mencapai Rp78 juta selain terinspirasi oleh Hari Kemerdekaan RI ke-78?



Langka, 17 Unit di Dunia Ini Istimewanya Skutik Peugeot Django Fusion


Pertama dari sisi populasi Peugeot Django Fusion bakal jadi model yang sangat terbatas. Peugeot Motorcycles Indonesia hanya memproduksinya sebanyak 17 unit dan hanya dijual di Indonesia.

Selain itu setiap orang yang membeli Peugeot Django Fusion akan mendapatkan aksesoris pendukung seperti travel bag.

Steven Oentoro, Direktur Peugeot Motorcycles Indonesia mengatakan bahwa Peugeot Django Fusion dibuat untuk menunjukkan konsep seni yang juga dapat dituangkan ke dalam skuter mewah asal Prancis berlogo singa ini.



Langka, 17 Unit di Dunia Ini Istimewanya Skutik Peugeot Django Fusion


“Melalui Django 150 ini, kami juga ingin menyampaikan pesan Move Your Lions in Style, di mana kami berusaha menghadirkan produk mobilitas yang dapat meningkatkan gaya hidup pecinta skuter premium yang dinamis,” ujarnya.

Sementara itu, Mohamad Azka, selaku Chief Operational NeverTooLavish mengatakan bahwa hasil kolaborasi pertama antara kedua belah pihak ini merupakan salah satu karya yang patut dibanggakan. Selain sebuah pengalaman yang luar biasa, hasilnya pun menjadi kepuasan tersendiri bagi Nevertoolavish.

“Karya seni yang kami tampilkan, dengan kesan army look atau motif camouflage yang unik. Seperti halnya seekor singa yang menyamar di antara rumput saat akan berburu. Kami bangga dapat menerjemahkan hal tersebut, dan berharap inisiatif Peugeot berkolaborasi dengan seniman kreatif dapat menjadi inspirasi,” ucap Mohamad Azka.

Sayangnya Peugeot Django Fusion tidak mendapatkan perubahan besar dari sisi spesifikasi teknis. Peugeot Django Fusion tetap ini menggunakan mesin standar Easymotion 150 cc satu silinder 4 tak, injeksi, dan berpendingin udara. Mesin tersebut bertenaga 11,5 dk pada 8.000 rpm dan torsi 11,2 Nm pada 6.000 rpm.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)