Bolehkah Mencuci Kolong Bawah Mobil? Begini Jawabannya

Senin, 30 Oktober 2023 - 16:22 WIB
loading...
A A A
Hindari pula membersihkan di bawah terik matahari karena dapat meninggalkan bekas noda atau karat. Selanjutnya, hal yang perlu diperhatikan adalah alat mencuci kolong bawah mobil.



Alat yang dibutuhkan untuk mencuci kolong bawah mobil adalah selang air bertekanan tinggi, sabun khusus untuk mobil, sikat lembut, lap bersih, dan pelindung mata dan tangan.

Dengan melakukan cara mencuci kolong bawah mobil yang baik dan benar, mobil akan terlihat lebih bersih dan terawat. Selain itu, mencuci kolong bawah mobil juga bisa meningkatkan performa dan keamanan mobil saat berkendara.

Komponen-komponen di bawah mobil akan bekerja lebih optimal dan awet jika tidak ada kotoran atau korosi yang mengganggu. Namun, mencuci kolong bawah mobil juga memiliki beberapa risiko yang perlu diwaspadai.

Salah satunya adalah kerusakan pada sistem elektronik atau sensor-sensor di bawah mobil akibat air atau sabun yang masuk ke dalamnya.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari menyemprot air atau sabun ke arah sistem elektronik atau sensor-sensor di bawah mobil. Jika terjadi kerusakan, segera bawa mobil ke bengkel resmi atau ahli untuk diperbaiki.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)