Mobil SUV Mewah Kebanggaan Vladimir Putin Bakal Diproduksi di Arab

Jum'at, 15 Desember 2023 - 14:11 WIB
loading...
Mobil SUV Mewah Kebanggaan Vladimir Putin Bakal Diproduksi di Arab
Aurus Komendant, mobil SUV supermewah dari Rusia, segera diproduksi di sebuah fasilitas produksi di Uni Emirat Arab. Foto/Menafn
A A A
MOSKOW - Aurus Komendant, mobil SUV supermewah dari Rusia, segera diproduksi di sebuah fasilitas produksi di Uni Emirat Arab. Fasilitas produksi itu bukan tempat yang asing buat Aurus, sebab mobil sedan mewah kebangaan Vladimir Putin Aurus Senat dibuat di sana.

Wakil Perdana Menteri Rusia Denis Manturov mengungkapkan bahwa produksi Aurus Komendant di Uni Emirat Arab merupakan langkah perluasan produksi. Namun, Denis Manturov tidak menyebutkan kapan proses perakitan Aurus Komendant itu akan dimulai.

Yang pasti menurut Denis Manturov, Uni Emirat Arab akan jadi wilayah penting buat Rusia. Wilayah tersebut nantinya akan jadi pusat regional unutk distribusi mobil mewah dari Rusia.



“Akan ada dealer khusus Aurus di Uni Emirat Arab," sebut Denis Manturov dikutip SINDOnews dari laman Menafn, Jumat (15/12/2023).

Menafm menyebutkan upaya tersebut sejalan dengan pernyataan Manturov sebelumnya yang menyoroti Timur Tengah dan Afrika Utara sebagai tujuan ekspor utama mobil Aurus. Rusia sangat menyadari potensi pasar yang ada di wilayah Arab karena permintaan mobil supermewah sangat tinggi.
Mobil SUV Mewah Kebanggaan Vladimir Putin Bakal Diproduksi di Arab


Produksi di Uni Emirat Arab justru akan membuat nilai jual akan lebih kompetitif dibandingkan mobil supermewah lainnya seperti Rolls-Royce dan Bentley. Kedua mobil supermewah itu masih diimpor utuh dari Inggris.

Alhasil distribusi jadi lebih lama dan harga akan jadi lebih mahal. Kondisi itu yang ingin diatasi Aurus dengan merakit mobil-mobil supermewah mereka di Uni Emirat Arab.



“Rusia berkomitmen untuk menjadikan Aurus sebagai pemain terkemuka di pasar mobil mewah global,” sebut Menafn.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)