Lebih Murah dari Indonesia, Hyundai Creta Baru Meluncur di India, Harga Mulai Rp206,3 Juta

Rabu, 17 Januari 2024 - 06:59 WIB
loading...
Lebih Murah dari Indonesia, Hyundai Creta Baru Meluncur di India, Harga Mulai Rp206,3 Juta
Hyundai Creta Baru . FOTO/ TROJAN
A A A
BERLIN - Hyundai Creta baru akhirnya resmi menampakkandiri di India, Selasa (16/1/2024) kemarin. Mobil SUV kompak berpaspor Korea Selatan itu hadir dalam tujuh varian dan tiga pilihan mesin.



Saat diluncurkan Hyundai India mengumumkan harga Hyundai Creta dimulai dari 1.099.900 Rupee atau setara Rp206,3 juta hingga 2.014.900 Rupee atau sekitar Rp378 juta. Tujuh varian Hyundai Creta baru versi India itu adalah E, EX, S, S(O), SX, SX Tech, dan SX (O). Untuk pilihan mesin, kini Hyundai Creta punya dua mesin baru selain mesin empat silinder 1,5 liter yaitu empat silinder 1,5 liter turbo, dan empat silinder 1,5 liter diesel.

"Harga mobil ini jauh lebih mahal 13.000 Rupee (Rp2,4 juta) dibanding Hyundai Creta generasi sebelumnya," tulis Autocar, Rabu (17/1/2024) ini.

Hanya saja jika dibandingkan dengan di Indonesia, harga Hyundai Creta baru di India jauh lebih menarik. Di Indonesia Hyundai Creta hadir dalam empat varian yakni Active, Trend, Style dan Prime. Harganya sendiri berada di rentang Rp297,3 juta hingga Rp416,8 juta.

Apalagi Hyundai Creta baru justru menawarkan banyak perubahan yang menarik. Bagian yang paling terlihat menonjol adalah desain eksterior yang kini punya desain baru.

Grille depan Hyundai Creta kini hadir lebih kokoh. Begitu juga dengan lampu utama dan DRL LED yang lebih moderen. Bisa dibilang tampilan depan Hyundai Creta mirip dengan mobil suv bongsor Hyundai Palisade.

Perubahan interior juga sangat mewah berkat desain dashboard baru yang dilengkapi dengan layar 10,25 inci. Layar tersebut diklaim oleh Hyundai bisa menghadirkan banyak fitur hiburan yang menarik.

Total ada enam buah airbags yang dijadikan pengaman buat penumpang Hyundai Creta baru. Selain itu fitur keamanan Advanced Driver Assist System (ADAS) sudah mencapai level 2. Total ada 19 fitur ADAS yang bisa ditemukan di Hyundai Creta baru.

"Hyundai yakin bahwa mobil baru ini akan semakin menancapkan dominasi Hyundai Creta di segmen SUV kompak di India. Sebelumnya setiap satu menit terjual lima Hyundai Creta di India," terang Autocar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3757 seconds (0.1#10.140)