Harga Jimny 5 Pintu Digoreng, Suzuki Lakukan 2 Langkah Ini

Selasa, 20 Februari 2024 - 19:32 WIB
loading...
A A A
Khusus Suzuki Jimny 5 pintu, PT SIS melakukan importasi mobil dari India dengan kuota sekitar 2.400 unit setahun atau 200-an unit per bulan.

Menurut Harold, per akhir pekan kemarin Suzuki sudah membukukan lebih dari 1.200 unit untuk Jimny 5 pintu. Artinya, bulan kedua 2024, 50 persen kuota Jimny 5 pintu dalam setahun sudah habis.

“Memang terjadi perbedaan gap antara suplai dan permintaan konsumen yang luar biasa,” beber Harold.

Bahkan, inden yang panjang hingga berbulan-bulan juga terjadi pada model sebelumnya: Suzuki Jimny 3 pintu yang berstatus CBU dari Jepang.

Yang terjadi di lapangan, tenaga penjual berupaya “memfasilitasi” konsumen yang memang menginginkan unit mobilnya datang lebih cepat. Caranya, dengan mark up harga, dimana konsumen membayar biaya lebih mahal sehingga “diprioritaskan”.



Hal ini menjadi praktik “abu-abu” di industri otomotif. Namun, kemudian menjadi viral ketika tenaga penjual menyampaikan harga tersebut di video

Karena itu, Harold juga mengimbau agar konsumen pun juga tetap membayar sesuai dengan harga resmi yang direkomendasikan Suzuki. Yang artinya mereka menungguantreanresmi.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)