Intip Spesifikasi Big Benz Commander, Bus Bergaya Militer yang Bikin AHY Kepincut

Senin, 26 Februari 2024 - 09:05 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Big Benz Commander, Bus Bergaya Militer yang Bikin AHY Kepincut
Big Benz Commander merupakan salah satu produk spesial Adiputro. (Foto: @adiputro_official)
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke garasi karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur, bersama Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI periode 2004-2014. Keduanya langsung kepincut dengan kendaraan bergaya militer . Yaitu, Big Benz Commander yang merupakan salah satu produk spesial Adiputro.

“Salah satu bus yang menarik perhatian Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono yaitu Commander. Bus buatan karoseri Adiputro yang dimodifikasi khusus,” tulis Adiputro dalam video yang diunggah di kanal YouTube Adi Putro Official.

Secara tampilan, mini bus ini memang terlihat garang dengan kelir hitam doff pada seluruh permukaan bodi. Terdapat banyak lampu pada bagian depan, dengan dua headlamp berbentuk bulat, dua buah foglamp, dan 4 lampu bantu penerangan.

Lalu, terdapat lampu pada atap kabin sopir yang memanjang. Diyakini itu merupakan lampu strobo apabila dilihat dari model lampu LED yang terpasang horizontal. Tapi, pada bagian samping hanya terdapat lampu penanda sebanyak 3 unit pada masing-masing sisi.

Intip Spesifikasi Big Benz Commander, Bus Bergaya Militer yang Bikin AHY Kepincut




Dalam video yang diunggah kanal YouTube Adi Putro Official, Jetbus3+ Big Benz Commander memiliki ukuran panjang 9 meter, lebar 2,3 meter, dan tinggi sekitar 3,4 meter, dengan bemper depan berbahan plat.

Masuk ke bagian dalam, pada kabin depan terdapat headunit layar sentuh sebagai pusat hiburan yang berukuran sekitar 10 inci. Sementara panel instrumen masih analog, dengan sebuah monitor yang terhubung ke sejumlah kamera.

Bus ini juga dilengkapi dengan kamera belakang yang terhubung dengan kaca spion tengah untuk membantu pengemudi saat berjalan mundur untuk parkir. Selain itu, ada juga alat komunikator untuk berkomunikasi dengan kantor pusat.

Pada kabin penumpang, terdapat 8 kursi dengan konfigurasi 2-1 garapan Alldila Seats berwarka krem. Terdapat dua buah kursi tambahan berbentuk sofa pada bagian belakang yang dibuat saling berhadapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4860 seconds (0.1#10.140)