Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa

Selasa, 09 April 2024 - 01:04 WIB
loading...
A A A

4. HiPhi A

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa


Tampilannya mirip seperti Nissan GT-R karena memiliki empat pintu dan empat tempat duduk, namun dengan desain lebih futuristik. Faktanya, HiPhi A melebihi ekspektasi.

Rekayasa supercar mewah, menampilkan arsitektur 800 volt yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan dan tiga motor listrik yang berarti ia memiliki tenaga sebesar 1.300 tenaga kuda.

Kecepatan tertingginya mencapai 300 kilometer/jam dan nol hingga 100 kilometer/jam dalam waktu kurang dari dua detik, menjadikannya salah satu kendaraan tercepat di dunia. Banyak serat karbon yang digunakan untuk konstruksi mobil, serta titanium TC4 kelas aero di dalam dan luar, yang merupakan yang pertama di industri mobil.


5. Hongqi L5

Canggih, 5 Mobil Mewah China Saingi Supercar Eropa


Mobil ini menjadi lambang kemewahan di China. Lantaran irancang agar dapat dengan mudah meluncur di jalan sekaligus memanjakan penumpangnya dengan lapisan kulit mewah dan kayu buatan tangan menciptakan kesan elegan.

Hongqi L5 menjadi penantang China terhadap Rolls-Royce. Di balik eksteriornya yang bergaya klasik terdapat mesin V12 6,0 liter yang menghasilkan tenaga dan kehalusan dalam ukuran yang setara, dengan output lebih dari 400 tenaga kuda - meskipun berbobot sebesar jembatan angkat berukuran sedang, L5 dapat mendorong Anda dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu sekitar delapan detik, suatu prestasi yang cukup untuk mobil sebesar ini.

Selain bertenaga, L5 dibalut dengan teknologi mutakhir, mulai dari sistem infotainment tercanggih hingga fitur bantuan pengemudi yang canggih. Dengan harga mulai sekitar 800 ribu dollar AS atau setara Rp 13 miliar. Sayangnya, L5 tidak dijual kepada sembarang orang namun hanya dijual untuk negarawan Tiongkok dan orang-orang penting di pemerintahan.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2760 seconds (0.1#10.140)