Elon Musk Umumkan Tesla akan Luncurkan Robotaxi dalam Waktu Dekat

Rabu, 10 April 2024 - 07:48 WIB
loading...
Elon Musk Umumkan Tesla akan Luncurkan Robotaxi dalam Waktu Dekat
Elon Musk mengumumkan Tesla akan segera meluncurkan Robotaxi. (Foto: AP)
A A A
JAKARTA - Elon Musk mengumumkan Tesla akan segera meluncurkan Robotaxi pada bulan Agustus 2024 di tengah kekhawatiran publik dan regulator tentang keamanan kendaraan self-driving.

Musk tidak merinci informasi lainnya dan hanya menulis singkat di akun X miliknya bahwa "pengungkapan Tesla Robotaxi" akan dilaksanakan pada 8 Agustus.

Yang jelas, berkat pengumuman ini saham Tesla naik lebih dari tiga persen dalam perdagangan setelah jam kerja pasca pengumuman tersebut pada hari Jumat, setelah sebelumnya ditutup turun.

Dilansir dari Al Arabiya, Rabu (10/4/2024), Musk sudah lama mengumumkan Tesla tengah mengerjakan fitur self driving kendara listriknya.



"Model Tesla dengan FSD (Full Self-Driving) akan menjadi 'superhuman' sedemikian rupa sehingga di masa depan akan terlihat aneh bahwa manusia yang mengemudikan mobil, bahkan saat lelah dan mabuk!," tulisnya dalam unggahan di X pada bulan Maret lalu.

Musk juga mengatakan bahwa pemilik kendaraan Tesla dengan FSD akan dapat menjadikan mobil mereka sebagai robotaxi, alih-alih diparkir begitu saja.

Meskipun berpotensi, peluncuran kendaraan self-driving di Amerika Serikat sejauh ini masih diragukan karena regulator dan publik khawatir tentang masalah keamanan.

Robotaxi dari Waymo milik Google di San Fransisco menjadi salah satu contohnya. Kendaraan tersebut telah menjadi sasaran amuk massa yang menentang kendaraan otonom. Sementara Cruise milik GM menghentikan layanan robotaxinya tanpa batas waktu pada akhir Oktober setelah beberapa kecelakaan memicu tindakan keras oleh regulator California.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)