Insiden Mobil Listrik Bergerak Sendiri saat Diparkir Picu Ketakutan

Selasa, 30 April 2024 - 07:39 WIB
loading...
Insiden Mobil Listrik Bergerak Sendiri saat Diparkir Picu Ketakutan
Insiden Mobil Listrik di China. FOTO/ SCMP
A A A
BEIJING - Lima orang, termasuk seorang anak, terluka dalam kecelakaan yang melibatkan mobil listrik Zeekr X di Kendaraan Energi Baru Internasional Nanjing 2024 bulan lalu.



Insiden ini telah menimbulkan kekhawatiran serius dan menimbulkan pertanyaan mengenai keselamatan di sektor kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Berdasarkan pemberitaan media China, mobil listrik tersebut tiba-tiba bergerak maju tanpa kendali sehingga menabrak beberapa penonton dan menyebabkan dua orang di antaranya mengalami luka-luka dan memerlukan perawatan segera.

Rekaman video yang tersebar luas menunjukkan mobil berwarna abu-abu tua itu menabrak beberapa mobil lain sebelum melakukan manuver berbahaya.

Meski kerusakan kendaraan terlihat ringan, namun kejadian ini mengharuskan seluruh kendaraan diperbaiki di bengkel.

Zeekr telah mengeluarkan pernyataan mengenai kejadian ini melalui platform media sosial Tiongkok, Weibo, menegaskan bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh kesalahan pengelolaan mobil yang dipamerkan pada acara tersebut.

Mereka menyatakan powertrain mobil listrik tersebut tidak dalam mode 'pameran', melainkan dalam mode normal.

Mereka juga menunjukkan bahwa meskipun kuncinya tidak ada di dalam mobil, masih ada kemungkinan seseorang dapat menghidupkan mesinnya.

Sejak kejadian tersebut, Zeekr telah mengumumkan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua kendaraan yang dipamerkan untuk memastikan keselamatan dan mencegah terulangnya insiden serupa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)