PEVS 2024 Diikuti 116 Peserta, Pameran Mobil Listrik Terbesar di ASEAN Resmi Dibuka

Selasa, 30 April 2024 - 13:14 WIB
loading...
PEVS 2024 Diikuti 116 Peserta, Pameran Mobil Listrik Terbesar di ASEAN Resmi Dibuka
PEVS 2024 resmi dibuka. FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, resmi dibuka hari ini, Selasa (30/4/2024). Ajang ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan listrik.



Ketua Umum Periklindo (Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) Moeldoko mengatakan ajang PEVS 2024 digelar lebih besar ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Ini terlihat dari antusiasme peserta yang meramaikan pameran tersebut.

Banyaknya peserta diyakini Moeldoko sebagai bukti bahwa kendaraan listrik semakin berkembang di Indonesia. Hal ini juga membuat PEVS menjadi pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

“Kita ingin pastikan kali ini EV show yang kita selenggarakan terbesar di Asia Tenggara, karena belum ada yang seperti ini. Kapasitas Periklindo semakin hari semakin kuat, anggota semakin banyak, kontribusi peserta cukup besar, total ada 116 peserta,” kata Moeldoko dalam sambutan pembukaan PEVS 2024.

Pria yang menjabar sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu juga mengatakan PEVS 2024 meningkatkan ekosistem kendaraan listrik. Pasalnya, seluruh industri yang bergerak di kendaraan listrik bersatu dalam satu tempat.

“Untuk membangun ekosistem lebih mudah, kita berkumpul saling melengkapi. Ada PLN sebagai penyedia listriknya, pengusaha bidang charging station dan berbagaihal lain. Menurut saya betul-betul PEVS kali ini terbesar,” ujarnya.

Moeldoko juga menegaskan dalam pameran PEVS 2024 akan diselenggarakan sejumlah kegiatan seperti seminar mengenai kendaraan listrik. Ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Di pameran ini dilakukan seminar dari seluruh stakeholder dan perguruan tinggi, untuk research bagaimana perkembangan EV di Indonesia dan dunia. Itulah yang kami lakukan untuk industri kendaraan listrik Indonesia,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Moeldoko meminta masyarakat untuk meramaikan PEVS 2024 agar mendapatkan informasi terkini mengenai kendaraan listrik. Pameran ini juga diyakini dapat meningkatkan keyakinan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

"Saya mengundang masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong datang ke sini, lihat PEVS yang ketiga. Anda hadir bisa semakin bangga dan percaya industri EV di Indonesia semakin kuat," ucapnya.

PEVS 2024 digelar selama enam hari dengan tiket masuk Rp50.000 untuk weekdays maupun weekend. Khusus tanggal 30 April 2024 atau Premium Day, harga tiket dibanderol Rp100.000. Sementara jam buka pameran sendiri mulai dari pukul 10.00-20.00 WIB.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)