Hadir di ASIABIKE, AIMA Berencana Produksi Motor Listrik di Indonesia

Selasa, 30 April 2024 - 15:46 WIB
loading...
Hadir di ASIABIKE,  AIMA Berencana Produksi Motor Listrik di Indonesia
Jajaran motor AIMA hadir di ASIABIKE. foto/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - AIMA hadir dalam pameran ASIABIKE Jakarta Indonesia yang pertama resmi diadakan di Jakarta International Convention and Exhibition Center.



AIMA sebagai pemimpin industri kendaraan listrik dalam negeri dan merek roda dua terkemuka kendaraan listrik dunia, diundang
untuk berpartisipasi dalam pameran dan ikut bersaing dengan para kompetitor kendaraan listrik di dunia.

AIMA hadir untuk menunjukkan produk kendaraan listrik China ke Asia Tenggara dan menunjukkan efisiensi industri manufaktur cerdas Tiongkok kepada dunia serta memamerkan keunikan dari AIMA sebagai salah satu merek roda dua
terkemuka di dunia.

Pada Pameran ASIABIKE Jakarta Indonesia, AIMA memamerkan kendaraan modis dan berteknologi tinggi seperti Luna, Meta Pro, Mach Pro, SkyStride, dan HiHawk. Kendaraan roda dua listrik dari AIMA tidak hanya menawarkan kendaraan yang modis tapi juga berkualitas tinggi.

Pada saat yang sama, diadakan juga pertemuan media untuk menjelaskan konsep ramah lingkungan, estetika fashion, dan penerapan teknologi AIMA kepada semua orang.

Menurut data dari Asosiasi Sepeda China Tiongkok adalah eksportir kendaraan listrik roda dua terbesar di dunia. 80% kendaraan roda dua listrik dunia diproduksi di Tiongkok, dan 90% rantai industri kendaraan listrik roda dua terkonsentrasi di Tiongkok, dan 100% kendaraan roda dua listrik di dunia diproduksi di Tiongkok.

Orisinalitas teknis juga berasal dari Chna Hal ini karena didorong oleh dua faktor yaitu dukungan dari kebijakan dan meningkatnya permintaan pasar di luar negeri. “Go International” telah menjadi kata kunci dalam industri ini dan Asia Tenggara
menjadi pemain utama dalam hal potensi pasar, kebijakan pemerintah dan aspek lainnya.

Pasar Indonesia mempunyai ruang yang sangat besar dan potensi yang juga besar. Di negara dengan jumlah penduduk 276 juta jiwa ini, terdapat 130 juta sepeda motor, dan tingkat kepemilikan sepeda motor mencapai 50%.

Namun pada saat yang sama, pemerintah Indonesia mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan industri energi baru dan telah meluncurkan berbagai kebijakan untuk mempromosikan rencana “minyak ke listrik” dengan memberikan subsidi pembelian kendaraan roda dua pada konsumen serta meningkatkan rantai industri pada perusahaan.

Ditambah dengan kayanya sumber daya bijih nikel lokal, pemerintah Indonesia memberikan jaminan bahan baku bagi pengembangan industri kendaraan listrik roda dua.

'' AIMA berencana membangun basis produksi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan lokal pengguna dalam pengembangan produk, pasokan, dan layanan. Secara efektif meningkatkan kekuatan kompetitif komprehensif merek AIMA di pasar Indonesia sehingga dapat memasuki seluruh pasar Asia Tenggara,''

Investasi masa depan dan pembangunan pabrik AIMA di Indonesia akan secara menyeluruh meningkatkan model operasi AIMA, pengembangan pasar, meningkatkan merek dan secara efektif meningkatkan kepercayaan dealer lokal dan membuka jalan bagi pengembangan AIMA di pasar Asia Tenggara..
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)