GIIAS 2024, Hino Hadirkan Light Duty Truck 6x2 Pertama dan Satu-satunya di Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 - 16:07 WIB
loading...
GIIAS 2024, Hino Hadirkan...
HINO 300 - 136 HDL 6x2 menawarkan kapasitas muatan yang lebih besar dan bebas over dimension over loading. Foto/Ferdi Rantung
A A A
TANGERANG - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menunjukan kelasnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menampilkan inovasi terbaru.

Dalam GIIAS kali ini, Hino meluncurkan dua kendaraan terbaru yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia. HINO 300 - 136 HDL 6x2 light duty truck pertama dan satu satunya dengan konfigurasi 6x2 di Indonesia.

Truk ini menawarkan kapasitas muatan yang lebih besar dan bebas over dimension over loading (ODOL). Memiliki GVW lebih besar yaitu 14 Ton, hadir sebagai solusi untuk angkutan CPO dengan daya angkut lebih besar di jalan yang sempit.

“Komitmen Hino dalam mengembangkan produk dan layanan yaitu tidak hanya tangguh, namun juga hadir sebagai solusi kebutuhan transportasi di Indonesia. Hino selalu berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan bisnis pelanggan di Indonesia,”kata Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI saat konferensi pers di GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024).



Ia mengatakan Hino juga mendukung ekosistem keselamatan transportasi melalui berbagai fasilitas seperti Hino Indonesia Academy (HIA), Hino Total Support Customer Center (HTSCC), dan yang terbaru Fasilitas Uji KIR swasta pertama di Indonesia.

"Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan pelatihan dan dukungan teknis yang menyeluruh kepada pelanggan, sehingga mereka dapat mengoperasikan kendaraan dengan aman dan efisien,” kata Muto.

Unit kedua yang Hino luncurkan adalah HINO 500 FM 280 JD Retarder, medium duty truck yang telah menjadi market leader selama 24 tahun terakhir. Kini dilengkapi dengan retarder yaitu sistem pengereman tambahan secara electromagnetic yang mampu memperhambat laju kendaraan di area jalan off road atau medan yang berat guna meningkatkan keselamatan berkendara, dan produktifitas kendaraan.



Total Di GIIAS 2024, Hino menghadirkan enam kendaraan unggulan yang mencerminkan inovasi dan komitmen terhadap kualitas. Untuk kateogri bus ada Hino Bus AK 240 dengan aplikasi bodi baru untuk bus besar bermesin depan. Bus ini menampilkan desain rangka ruang belakang space frame yang memberikan area kargo lebih luas, cocok untuk berbagai kebutuhan transportasi.

Unit Bus selanjutnya, Hino menampilkan line up bus medium yaitu Hino GB Bus 150 L AT yang dirancang khusus untuk mendukung transportasi perkotaan dengan kenyamanan dan efisiensi tinggi. Masuk kedalam line up truk terdapat Hino 300 – 136 HD dengan tampilan LED BOX yang merupakan kendaraan multifungsi yang tepat untuk berbagai kebutuhan bisnis.

Terakhir Hino menampilkan unit di kelas Heavy Duty Truck yaitu, Hino 700 – ZS 4141 solusi tepat untuk operasi pertambangan dengan medan berat.

Hino booth turut menampilkan layanan After Sales Corner, Hino Connect Telematic, Hino Indonesia Academy dan Corner Myhino. Selain itu, booth Hino turut didukung oleh leasing corner yang siap memberikan penawaran spesial bagi pengunjung yang ingin bertransaksi langsung di GIIAS 2024.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)