6 Kendaraan Teraneh di Dunia, Ada Bus Amfibi

Kamis, 25 Juli 2024 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Pemandangan kota yang dramatis Hong Kong juga menjadi daya tarik Central to Mid-Levels Escalator. Eskalator ini menjadi sarana safari multi-level kehidupan perkotaan dan inspirasi bagi penduduk lokal dan turis untuk menjelajahi ketinggian kota yang menantang tanpa berkeringat. Eskalator ini membentang lebih dari 800 meter dan mendaki 135 meter ke perbukitan perkotaan yang curam.

Eskalator ini mengangkut para pelaju dari jam 6 pagi hingga tengah malam. Awalnya dibuat untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di distrik Mid-Levels kota, lama kelamaan bangunan yang terdiri dari 20 eskalator serta tiga jalan ini bergerak miring. Namun, eskalator ini tidak banyak mengurangi kemacetan tersebut.

Biaya pembuatannya yang mencapai 30 juta dollar AS dikritik karena dinilai terlalu mahal. Meskipun demikian, daerah Soho dan Lan Kwai Fong menjadi lebih mudah diakses dan segera berkembang menjadi kawasan kehidupan malam yang sibuk bagi penduduk lokal dan turis yang mencari minuman dan makan malam.

Selain Peak Tram, trem umum kuno, dan bus merah bertingkat, Central to Mid-Levels Escalator resmi menjadi moda transportasi ikonik lainnya di Hong Kong. Namun, pengembang kota tidak puas dengan hanya satu eskalator luar ruangan yang sangat panjang.

Ocean Park, taman laut dan akuarium utama, kemudian membangun eskalator luar ruangan terpanjang kedua di dunia. Tidak ada tempat lain selain Hong Kong ketika eskalator menjadi kendaraan untuk mengakses berbagai tempat.


3. Skyrail Wuhan


Banyak jenis transportasi yang aneh dan menakjubkan telah diusulkan atau dikembangkan di China selama bertahun-tahun. Beberapa diuji tetapi akhirnya tidak pernah terwujud untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Satu jenis yang telah dioperasikan sehari-hari, yaitu Optics Valley Photon Skyrail di kota Wuhan. Wuhan mungkin pernah mendominasi berita karena alasan yang tidak menguntungkan, tetapi kota ini sekarang mendapatkan pengakuan atas monorel gantung inovatifnya. Monorel ini memiliki lantai kaca unik yang memberikan pemandangan ke bawah serta pemandangan samping dari jendela reguler. Penumpang dapat menikmati pemandangan 270 derajat dan fakta bahwa ini adalah kereta tanpa pengemudi.

Kereta dua gerbong bertenaga baterai ini dibangun oleh CRRC Qingdao Sifang, salah satu produsen peralatan kereta api terbesar di dunia. Kereta ini berkapasitas 220 penumpang. Fungsinya dirancang untuk pariwisata.

Jalur sepanjang 10,5 kilometer ini rutenya dari Taman Nasional Hutan Jiufeng ke Longquanshan, dan kereta otonom ini dapat mencapai kecepatan hingga 60 kilometer/jam.Jadi, jika kebetulan mengunjungi Kota Wuhan, ada daftar transportasi aneh yang pasti harus dicoba.


4. Norry


Bayangkan ketika meluncur di rel yang tidak terawat di atas papan datar dari bambu di atas kerangka kayu. Inilah sensasi yang dirasakan saat menaiki Norry di Kamboja, sebuah papan seukuran tempat tidur dilengkapi mesin kecil berisik, pengemudi, dan ruang untuk 15 penumpang. Penumpangnya duduk di atas dua sumbu dengan roda yang dilas di tempatnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)