Pertama di Indonesia, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Keluarga BYD M6

Jum'at, 26 Juli 2024 - 08:12 WIB
loading...
Pertama di Indonesia,...
Meski harganya di bawah Rp400 jutaan, BYD M6 telah dilengkapi berbagai teknologi canggih. Foto/Fadli Ramadan
A A A
TANGERANG - Mobil listrik keluarga BYD M6 cukup menarik perhatian para pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Hal itu lantaran BYD M6 merupakan segmen MPV listrik pertama di Indonesia. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp379 juta.

Meski harganya di bawah Rp400 jutaan, BYD M6 telah dilengkapi berbagai teknologi canggih. Terutama fitur ADAS (Advance Driving Assistance System) yang dapat mencegah kecelakaan akibat pengemudi yang lengah.

"Komitmen BYD terhadap keselamatan pada BYD M6 terlihat jelas dalam sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) kami. Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan ketenangan pikiran karena mengetahui kendaraan dilengkapi dengan inovasi keselamatan terkini," kata Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dalam keterangan resmi.

ADAS yang disematkan pada setiap unit BYD menggunakan berbagai macam sensor seperti kamera, radar, ultrasonic, dan banyak sensor lainnya. Dalam hal ini, BYD sangat memperhatikan faktor keamanan unitnya untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang.



Teknologi ADAS pada BYD M6 berisi fitur-fitur canggih, seperti AEB (Automotive Engine Breaks) atau Pengereman Darurat Otomatis. Peran AEB penting dalam keselamatan dengan menggunakan sensor kamera dan empat radar parkir belakang untuk memantau jalan di depan.

Ketika sistem mendeteksi potensi tabrakan, maka fitur ini akan memperingatkan pengemudi terlebih dahulu dengan peringatan visual dan audio, sehingga mendorong mereka untuk mengambil tindakan. Jika pengemudi tidak bereaksi tepat waktu, sistem AEB secara otomatis akan mengerem untuk membantu menghindari atau mengurangi parahnya tabrakan.

Pertama di Indonesia, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Keluarga BYD M6


Tersemat juga fitur LDW (Lane Departure Warning), berfungsi untuk memantau marka lajur di jalan. Jika kendaraan keluar dari lajur yang seharusnya, sistem akan mengeluarkan peringatan dengan otomatis berupa lampu berkedip di dashboard atau tampilan head-up, suara peringatan, dan getaran pada kemudi.



BYD M6 juga dibekali teknologi ACC (Adaptive Cruise Control), berfungsi untuk mempertahankan kecepatan yang ditentukan sambil menjaga jarak aman dari kendaraan lain. Jika kendaraan di depan melambat atau berhenti, ACC secara otomatis menyesuaikan kecepatan pengemudi untuk mempertahankan jarak.

Pertama di Indonesia, Intip Spesifikasi Mobil Listrik Keluarga BYD M6


Fitur-fitur ADAS dalam BYD M6 ini berfungsi dalam berbagai kondisi dan menyesuaikan dengan cuaca, sehingga tidak hanya membuat berkendara lebih aman, tetapi juga mengubah mobilitas penggunanya secara keseluruhan.

Dengan meningkatkan keselamatan, aksesibilitas, efisiensi, dan kenyamanan, ADAS membuka jalan menuju masa depan transportasi lebih aman, cerdas, dan inklusif bagi semua orang.

Fitur keselamatan lainnya dalam BYD M6 adalah airbag pada bagian depan dan samping, tyre pressure monitoring system, serta pengereman ABS. Fitur keselamatan ini dapat mengurangi risiko kecelakaan dan meminimalkan cedera saat terjadi tabrakan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)