GIIAS 2024 Pecah Rekor! 475 Ribu Pengunjung Membludak, Mobil Listrik Jadi Magnet

Senin, 29 Juli 2024 - 13:49 WIB
loading...
GIIAS 2024 Pecah Rekor!...
Dengan rekor baru dalam jumlah pengunjung dan partisipasi luas berbagai merek, GIIAS 2024 menjadi tonggak penting dalam perkembangan industri otomotif tanah air. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 resmi menutup tirainya dengan gemilang.

Selama 11 hari penuh, pameran otomotif tahunan ini tidak hanya menyuguhkan deretan mobil terbaru, tetapi juga berhasil mencetak rekor baru dalam jumlah pengunjung.

Rekor Pengunjung yang Mengagumkan

GIIAS 2024 berhasil menarik perhatian 475.084 pengunjung, melampaui rekor sebelumnya yang tercatat pada 2019 sebesar 472.956.
Antusiasme masyarakat terhadap dunia otomotif terbukti tak terbendung. Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini.

"Semangat positif yang ditunjukkan para peserta GIIAS 2024 menjadi magnet luar biasa bagi para pengunjung. Animo pengunjung tidak pernah surut, sehingga GIIAS 2024 kembali memecahkan rekor," ujar Rizwan dengan bangga.

Magnet Utama: Mobil Listrik dan Teknologi Canggih

Salah satu faktor utama kesuksesan GIIAS 2024 adalah kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, terutama mobil listrik. Kendaraan bermotor berbasis listrik menjadi primadona yang menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan.

Program test drive yang lengkap, termasuk area khusus untuk menguji ketangguhan mobil listrik, menjadi daya tarik utama. Pengunjung dapat merasakan langsung performa dan fitur-fitur canggih dari kendaraan listrik terbaru.

Pameran Terbesar dengan Partisipasi Luas

GIIAS 2024 tidak hanya menjadi ajang pamer mobil listrik, tetapi juga menjadi panggung bagi 55 merek kendaraan bermotor, termasuk kendaraan penumpang, komersial, dan roda dua. Merek-merek ternama seperti Audi, BMW, BYD, Honda, Hyundai, Toyota, dan masih banyak lagi turut meramaikan pameran ini.

Selain itu, lebih dari 120 merek dari industri pendukung otomotif juga hadir, memamerkan inovasi dan teknologi terbaru mereka. Karoseri Adiputro, Laksana, dan Tentrem juga turut ambil bagian, menunjukkan perkembangan industri karoseri di Indonesia.

Test Drive dan Test Ride

GIIAS 2024 Pecah Rekor! 475 Ribu Pengunjung Membludak, Mobil Listrik Jadi Magnet

Pengunjung mencoba BYD M6 di GIIAS 2024. Foto: BYD Indonesia

GIIAS 2024 menyediakan area test drive terbesar dalam sejarah penyelenggaraan. Lebih dari 150 unit mobil dan 25 unit sepeda motor tersedia untuk dicoba langsung oleh pengunjung di trek sepanjang 2 kilometer.

Antusiasme pengunjung terlihat dari total lebih dari 18 ribu trip mobil dan 6 ribu trip sepeda motor yang tercatat selama pameran berlangsung.



Meskipun data penjualan resmi belum dirilis, Rizwan optimis bahwa GIIAS 2024 telah memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia. Pameran ini tidak hanya menjadi ajang promosi produk, tetapi juga menjadi platform untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif tanah air.

"GIIAS adalah upaya GAIKINDO untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya,"tegasRizwan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)