Viral Kecelakaan Ducati Panigale vs BeAT, Ini Kesalahan yang Harus Dihindari

Senin, 19 Agustus 2024 - 11:15 WIB
loading...
Viral Kecelakaan Ducati...
Motor Ducati Panigae V4S rusak parah setelah bertabrakan dengan BeAT. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan kecelakaan lalulintas antara motor gede (moge) Ducati Panigae V4S dan Honda BeAT akibat kesalahan berkendara. Kecelakaan tersebut membuat kedua motor rusak parah, meski tidak ada korban jiwa.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @remember_127. Terlihat dalam video tersebut pengendara Honda BeAT ingin berpindah jalur di tempat yang tidak seharusnya. Di saat bersamaan datang dari arah berlawanan moge Ducati yang sedang melaju cukup kencang.

"Perhatikan kiri kanan ketika memotong jalanan, selalu berhati-hati di jalan raya dan selalu menggunakan safety ride," bunyi keterangan unggahan video tersebut.

Lantaran pengendara BeAT kurang disiplin berlalulintas, benturan antara dua kendaraan tak terhindarkan. Benturan terjadi pada bagian depan Ducati Panigale V4S yang menghantam bagian samping Honda BeAT, hingga membuat kedua pengendara dan penumpang motor tersebut terpental.



Pengendara Honda BeAT terlihat masih bisa berdiri usai kecelakaan. Sementara pengendara Ducati Panigale V4S terpental hingga membentur pembatas jalan, sedangkan penumpang Honda BeAT lainnya tergeletak di tengah jalan.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan setiap pengguna jalan harus menerapkan etika berkendara. Terutama saat ingin berpindah jalur dengan melakukan di tempat seharusnya.



"Harusnya yang memotong jalan yang harus menunggu kosong. Judulnya saja mengambil lajur orang, apalagi jika berlawanan arah, pastinya harus dengan perhitungan yang matang. Tidak bisa asal menerobos," kata Sony.

Menurutnya, pelanggaran semacam ini masih kerap dilakukan para pengendara di Indonesia. Oleh sebab itu, Sony menegaskan pentingnya disiplin dalam berkendara agar selamat di jalanan.

“Ini masalah adab. Jadi akar dari pelanggaran lalu lintas ini adalah adab yang buruk dari masyarakat kita terhadap aturan. Mereka tidak pernah dapat informasi tentang pentingnya keselamatan di bangku sekolahan,” ucap Sony.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)