Lagi, PO Rosalia Indah Rilis Bus Baru Model Double Glass

Jum'at, 27 September 2024 - 20:37 WIB
loading...
Lagi, PO Rosalia Indah...
Bus-bus baru PO Rosalia Indah menggunakan model double glass. Foto/Instagram @rosaliaindah.official
A A A
JAKARTA - PO Rosalia Indah kembali merilis sejumlah bus baru. Armada baru ini menggunakan bodi Legacy SR3 Neo HD Prime Ultimate garapan karoseri Laksana.

Sebelumnya PO bus berjuluk Sultan Palur itu telah meluncurkan 10 bus baru dari karoseri New Armada dengan menggunakan sasis Mercedes-Benz.

Belum diketahui pasti berapa unit bus baru yang dipesan oleh PO asal Karanganyar, Jawa Tengah itu. Namun, dari foto yang diunggah pada akun Instagram @rosaliaindah.official, ada delapan unit baru yang ke luar dari karoseri Laksana.

Seluruh armada bus tersebut menggunakan konsep yang sama, yakni model kaca depan double glass. Armada tersebut memiliki kelas Executive Plus, yang artinya bakal ditujukan untuk trayek AKAP (antar kota antar provinsi).



Di bagian eksterior, bus baru PO Rosalia Indah meggunakan livery garis-garis lebih tegas, memadukan warna biru muda, merah, putih, dan oranye. Menariknya, pada bgian samping dibuat seolah itu adalah bus tingkat dengan penggunaan warna hitam pekat tepat di atas ban.

Masuk ke bagian dalam, kesan nyaman terpancar dari permainan warna dan lampu. Plafonnya menggunakan warna cream terang yang dipadukan dengan hitam, membuat suasana kabin terasa lebih lapang.

Sementara joknya dipasok oleh Rimba Kencana dengan ukuran cukup besar yang dilengkapi leg rest terpisah. Joknya juga dibalut warna hitam dan merah dengan tujuan agar tidak mudah kotor dan lebih mudah membersihkannya.



Soal fasilitas, terdapat TV dengan ukuran cukup besar, USB pada rover AC, Toilet dengan closet duduk, dan wastafel. Sayang, tidak ada dispenser untuk membuat minuman panas atau dingin dalam armada tersebut.

Soal sasis, seluruh bus baru PO Rosalia Indah menggunakan Mercedes-Benz OH 1626 Euro 4 Air Suspension. Sasis ini pakai mesin berkapasitas 6.374 cc, OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm pada 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)