Intip Spek Porsche GT4, Mobil Balap Tim Rocket Racing untuk Berlaga di Level Asia

Senin, 14 Oktober 2024 - 20:34 WIB
loading...
Intip Spek Porsche GT4,...
Manajemen Rocket Racing Bali menandatangani kontrak pembelian mobil sport baru Porsche GT4 serta merekrut driver Rizal Sungkar. Foto: Porsche
A A A
BALI - Tim Rocket Racing Bali memboyong mobil balap Porsche GT4 untuk bisa berlaga di ajang Porsche Carrera Cup Asia 2025. Targetnya, ingin berlaga di level Asia. Seperti apa spesifikasi Porsche GT4 dan mengapa mobil ini sangat istimewa?

Porsche GT4 memiliki mesin di bagian tengah (mid-engine), yang memberi distribusi berat lebih baik dibanding GT3. Ini menghasilkan handling lebih tajam, memungkinkan pembalap mengambil tikungan dengan presisi lebih tinggi. Tentu ini sangat penting dalam balap yang penuh tikungan seperti Porsche Carrera Cup.

Aerodinamika

Porsche GT4 juga memiliki desain aerodinamika yang sangat disesuaikan untuk downforce. Paket aerodinamika ini, termasuk sayap belakang besar, membantu meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi yang sangat penting di trek balap.

Mesin Buas, tapi Mudah Diatur

Porsche 718 Cayman GT4 dilengkapi mesin 4.0-liter naturally aspirated flat-six yang menghasilkan 420 PS (sekitar 414 hp). Mesin ini dikenal sangat responsif, dengan output tenaga yang bisa diatur lebih mudah bagi pembalap yang mungkin belum terlalu berpengalaman dibandingkan dengan GT3, yang memiliki tenaga lebih besar.

Menariknya lagi, Porsche menyediakan paket Clubsport untuk GT4, yang mencakup roll cage, sabuk pengaman enam titik, alat pemadam api, dan sistem cutoff baterai, menjadikannya siap untuk digunakan di lintasan balap tanpa perlu modifikasi besar.

Dibandingkan GT3 dengan mesin 4.0-liter flat-six yang menghasilkan hingga 510 PS (sekitar 503 hp), Porsche GT4 juga memiliki biaya operasional lebih rendah. Ini mencakup biaya perawatan dan suku cadang, yang bisa menjadi keuntungan besar dalam balap jangka panjang.

Karena itu, Porsche 718 Cayman GT4 adalah pilihan yang tepat untuk balapan Porsche Carrera Cup Asia 2025, terutama bagi pembalap yang ingin menikmati handling yang lebih mudah dan biaya operasional yang lebih rendah.

Intip Spek Porsche GT4, Mobil Balap Tim Rocket Racing untuk Berlaga di Level Asia

Rencananya, tim Rocket Racing Bali akan mengikuti ajang Porsche Carrera Cup Asia 2025 pada Maret 2025.

“Rocket Racing Bali memiliki agenda besar untuk menjadikan event motorsport lebih kompetitif dan atraktif di Mandalika. Untuk itu kami baru saja menandatangani kontrak pembelian mobil Porsche GT4 terbaru,” ujar Purwo Handoko, Chief Executive Officer (CEO) Rocket Racing Bali.

Dijelaskan oleh Purwo, gelaran balap mobil seperti Porsche Speed Challenge, harus didukung penuh agar menjadi ajang yang semakin bergengsi dan kompetitif.

Manajemen Rocket Racing Bali juga merekrut driver Rizal Sungkar. Penandatanganan kontrak pembelian GT4 sendiri dihadiri oleh Hari Kalsia, Senior Manager & Sales Marketing Porsche Motorsport Asia Pacific, Aldio Oekon dan Rizal Sungkar yang baru saja bergabung dalam tim Rocket Racing Bali.


Spek Porsche GT4

Top speed: 315 km/jam
Akselerasi 0-100 km/jam: 3,4 detik
mesin: 6 silinder, 3.996 cc
power: 368 kW/ 500 ps
torsi: 450 Nm
Panjang: 4.456 mm
lebar: 1.822 mm
tinggi: 1.267 mm
wheelbase: 2.482 mm
berat:1.415kg
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)