Cicilan Daihatsu Sigra, MPV LCGC 7-Seater yang Ramah di Kantong

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:05 WIB
loading...
Cicilan Daihatsu Sigra,...
Daihatsu Sigra merupakan kombinasi antara harga terjangkau, efisiensi bahan bakar, dan kenyamanan. (Foto: Website Daihatsu)
A A A
JAKARTA - Daihatsu Sigra merupakan salah satu pilihan di kelas LCGC. Mobil ini menawarkan kombinasi antara harga terjangkau, efisiensi bahan bakar, dan kenyamanan, menjadikannya pilihan ideal bagi keluarga yang mencari MPV ekonomis.

Dengan harga On The Road (OTR) mulai dari Rp126 juta hingga Rp184,6 juta (harga dapat berubah sewaktu-waktu dan terdapat perbedaan pada tiap wilayah), Sigra hadir sebagai solusi mobil keluarga yang mudah diakses oleh berbagai kalangan. Harga Cicilan Sigra pun masih termasuk terjangkau lho.

Selain tampilannya yang modern, Sigra menawarkan berbagai fitur fungsional seperti ruang kabin luas dan bagasi lega. Keunggulan ini membuatnya cocok untuk perjalanan sehari-hari maupun liburan keluarga. Daihatsu Sigra juga dilengkapi dengan teknologi ramah lingkungan untuk mendukung program LCGC pemerintah, sehingga pajak dan biaya operasionalnya lebih ringan dibandingkan mobil konvensional.

Sejarah Singkat Daihatsu Sigra
Sejak kebijakan mengenai Low Cost Green Car (LCGC) diterapkan pada tahun 2013, Daihatsu jadi salah satu produsen mobil yang ikut bersaing dengan membawa Daihatsu Ayla. Saat itu, Daihatsu Ayla merupakan kembaran dari Toyota Agya yang sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 1,000cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Dengan harga yang terjangkau, Ayla dan Agya otomatis jadi pilihan LCGC yang populer. Tidak berselang lama, tepatnya di tahun 2016, Daihatsu menjawab kebutuhan konsumen akan mobil 7 seater dengan harga yang terjangkau. Maka, lahirlah Daihatsu Sigra, LCGC 7 seater yang kembar dengan Toyota Sigra. Opsi kapasitas mesinnya pun ada dua, yakni mesin 1,0 dan mesin 1,2 dengan transmisi manual dan otomatis.

Tidak butuh waktu lama bagi Daihatsu Sigra jadi salah satu opsi populer di kelas LCGC 7 seater. Berbagai keunggulan seperti ruang kabin yang luas, mesin yang powerful dan irit bahan bakar, servis murah, dan cicilan yang ramah di kantong membuat mobil ini banyak dipilih oleh konsumen.

Spesifikasi Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra tersedia dengan dua opsi mesin, yaitu 1.0L 3-silinder dan 1.2L 4-silinder. Mesin 1.0L mampu menghasilkan tenaga 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.400 rpm, sedangkan mesin 1.2L menawarkan tenaga lebih besar, yaitu 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Varian mesin 1.0L lebih fokus pada efisiensi bahan bakar, cocok untuk kebutuhan dalam kota. Sementara itu, varian 1.2L hadir dengan tenaga lebih besar untuk memberikan performa yang lebih baik di jalan raya atau saat membawa penumpang penuh. Selain mesin, Daihatsu Sigra juga menawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis. Pilihan ini memberikan fleksibilitas bagi konsumen sesuai kebutuhan dan preferensi berkendara.

Sedangkan dari segi dimensi, Daihatsu Sigra memiliki dimensi yang kompak namun tetap memadai untuk kebutuhan keluarga. Mobil ini memiliki panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm, dengan jarak sumbu roda mencapai 2.525 mm. Jarak pijak roda depan dan belakang bervariasi, yaitu sekitar 1.480 mm hingga 1.485 mm di depan dan 1.465 mm hingga 1.485 mm di belakang.

Mobil ini juga memiliki ground clearance sebesar 180 mm, cukup tinggi untuk menghadapi berbagai kondisi jalan di Indonesia. Dengan radius putar hanya 4,5 meter, Sigra sangat mudah dikendalikan di area perkotaan yang sempit dan padat, menjadikannya pilihan ideal untuk mobil keluarga.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)