Komunikasi Dua Arah di Dunia Maya Jadi Kunci Keberhasilan Geulis.Id

Sabtu, 12 September 2020 - 01:10 WIB
loading...
Komunikasi Dua Arah di Dunia Maya Jadi Kunci Keberhasilan Geulis.Id
Geulis.id melakukan pemasaran secara digital dengan katalog yang bisa dilihat kapan saja di akun Instagram dan website resminya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pangsa pasar bisnis hijab di Tanah Air memang menjadi peluang yang menarik mengingat jumlah umat Islam yang mencapai ratusan juta orang. Dengan ketatnya persaingan, tak banyak usaha yang bisa bertahan. (Baca juga: Relawan Banyak yang Tumbang, Peneliti Oxford Minta Tes Vaksin COVID-19 Dihentikan )

Salah satunya adalah brand Geulis yang mengusung penjualan online. Manajemen mereka berhasil menggarap keunggulan website dan media sosial untuk menyosialisasikan produknya.

Hijab Geulis mendapatkan tempat spesial di hati muslimah milenial karena modelnya yang trendi, tidak pasaran serta harga terjangkau. Konsep fashion yg mengedepankan warna-warna soft dan minimalis yang sedang tren pada musim ini. Segmentasi pasar yang jelas, yaitu milenial usia 25–35 tahun, memang memiliki tren gemar warna-warna pastel dan motif unik maupun abstrak.

Awal mula yang kurang baik justru membuat brand Geulis.id memiliki strategi marketing yang tepat sasaran. Dari sini, Geulis.id memahami apa yang diminati masyarakat dan apa yang tidak. Terutama dalam lini fashion muslimah –corak dan kualitas tetap yang dipentingkan oleh para milenial. Hanya dalam waktu singkat, Geulis yang berdiri tahun 2017 akhir sudah mampu bersaing dengan kompetitornya yang telah lebih dulu memasuki pasar.

Suryadi, Co-Founder Geulis.Id, mengatakan, kekuatan brand Geulis terletak pada fleksibilitasnya. Jika Anda membeli sebuah atasan model apapun di Geulis.id, diklaim dapat memadupadankannya dengan outfit yang sudah ada dimiliki.

"Fashion item Geulis memiliki warna-warna netral dengan cutting loose yang nyaman dan tertutup serta kasual tapi tetap modis," tambah Suryadi.

Memasarkan lewat website dan media sosial, kini brand Geulis merambah fashion muslim secara keseluruhan. Mulai dari atasan, bawahan, sampai aksesoris fashion.

Misi perusahaan ingin menjangkau seluruh perempuan muslim Indonesia. Itu sebabnya Geulis.id melakukan pemasaran secara digital dengan katalog yang bisa dilihat kapan saja di akun Instagram dan website resminya. Di sana, para follower dapat mencari puluhan gaya ootd untuk kegiatan sehari-hari.

Kunci Sukses Geulis
Pesan yang ingin disampaikan Geulis sangat tercermin pada setiap produknya –desain terkini, kualitas terbaik, dan harga terjangkau. Dengan pemilihan deskripsi yang simpel tapi menarik –Anda sudah tahu produk apa yang akan Anda dapatkan hanya dengan membaca nama produknya, seperti Daily Shirt, Comfy Jegging, Monic Basic Pants.

Salah satu tantangan di bisnis fashion retail adalah konsistensi dalam menyampaikan brand message juga janji dalam visi mereka. Merek yang sukses mampu menciptakan struktur organisasi yang jelas dengan operasional yang mendukung, sekaligus memfasilitasi penerapan strategi untuk memenuhi janji mereknya. Dalam hal ini, janji merek Geulis adalah kenyamanan, kualitas, simpel, dan elegan untuk dipakai seharihari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)