Viral, Jagat Maya Heboh Foto X-ray Perempuan Penuh Susuk

Jum'at, 18 September 2020 - 16:10 WIB
loading...
Viral, Jagat Maya Heboh Foto X-ray Perempuan Penuh Susuk
Nampak dalam foto hasil X-Ray tubuh pasien perempuan yang dipenuhi oleh benda asing yang diduga susuk berbentuk jarum. Foto/Instagram @tasyabira/twitter @areajulid
A A A
JAKARTA - Jagat maya dihebohkan dengan sebuah foto yang memperlihatkan hasil foto X-ray yang diklaim sebagai pemakai susuk .

Tangkapan layar dari Stories Instagram hasil X-ray pasien yang tidak diketahui identitasnya itu kini viral di Twitter. Dalam gambar Xray tersebut terlihat ada ratusan susuk di tubuhnya.

"Pasien wanita usia 55 tahun mau di X-Ray, nah kalau ini susuknya ada berapa? Itung sendiri deh ya," tulis keterangan dalam foto diunggah oleh akun instagram @tasyabira lalu diunggah ulang oleh akun twitter @areajulid.

Nampak dalam foto dari hasil X-Ray itu, tubuh si pasien dipenuhi oleh suatu benda asing yang diduga susuk berbentuk jarum.

Susuk tersebut terlihat seperti garis-garis kecil berwarna putih yang cukup banyak dan menyebar di tubuhnya. Saking banyaknya, benda tersebut sulit dipastikan berapa jumlahnya.

Tasqia lalu memberi beberapa penjelasan mengenai susuk tersebut. Menurutnya, susuk dalam dunia medis seringkali disebut sebagai Charm Needles.

Susuk ini, katanya, jarang menyebabkan komplikasi. Jadi biasanya saat X-ray akan tidak sengaja ditemukan.

"Kenapa bisa masuk X-ray? Karena terbuatnya dari emas sama tembaga, jadi pas di X-ray keliatan. Kenapa pas di bedah gada? Wah, saya juga gatau nih :). Di jurnal ini juga masih menjadi misteri ceritanya, dan itu tantangannya kalo susuk ini sampe jadi infeksi, susah nyarinya," jelas Tasqia.

Sempat trending di Twitter, warganet pun banyak mengomentari unggahan ini. Ada yang beredebat dan ada pula yang membagikan pengalamannya.

"Iya saya pernah nonton Ustd. Dhanu...memang bgitu cara kerjanya susuk.. kalo n udh masuk k tubuh dia berjalan terus keliling2 jd ga diam di situ. Mungkin kyk darah muter terus," kata seorang warganet.

"Kalo pake susuk pas lewat xray kyk dibandara, bunyi gak sih?" cuit yang lain. (Baca juga: Sehari Bertambah 3.891 Kasus, Total 236.519 Orang Positif Corona )

"Bener, pasien dokterku juga pernah ada yg kaya gtu. Dan dokterku bilang kalo susuknya keliatan, tapi kita pura-pura gatau dan bersikap biasa aja ke pasien," ujar warganet lain.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3494 seconds (0.1#10.140)