Kendaraan Pemadam Dual Pump Berbasis Komputer Ini Punya Jangkauan Air Jauh

Senin, 19 Oktober 2020 - 23:14 WIB
loading...
Kendaraan Pemadam Dual Pump Berbasis Komputer Ini Punya Jangkauan Air Jauh
PT Ziegler Indonesia kembali merilis produk kendaraan pemadam anyar, namanya Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Ziegler Indonesia terus berinovasi menghadirkan produk-produk kendaraan pemadam custom yang diadaptasi seiring perkembangan teknologi, zaman, dan kebutuhan. (Baca juga: Truk Pemadam Kebakaran Listrik Pertama Siap Taklukkan 'Si Jago Merah' )

Mengawali kuartal ketiga 2020 ini, PT Ziegler Indonesia kembali merilis produk kendaraan pemadam anyar, namanya Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P. Truk pemadam tersebut diperuntukan bagi industri perminyakan dan gas (oil and gas).

Head Operational PT Ziegler Indonesia, Prasada Cendekiawan, mengatakan, perusahaannya memang mengkhususkan diri untuk memasarkan dan membuat kendaraan pemadam kebakaran custom. Unit pertamanya hadir di Indonesia sejak 1983, di mana PT Ziegler Indonesia merupakan pionir di industri jauh sebelum provider lain hadir di Indonesia saat ini.
Kendaraan Pemadam Dual Pump Berbasis Komputer Ini Punya Jangkauan Air Jauh

“Kali ini kami ingin mengumumkan produk terbaru kami, yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P yang merupakan kendaraan pemadam dengan teknologi canggih yang memang diperuntukan bagi industri oil and gas,” kata Prasada.

Prasada mengungkapkan, kendaraan pemadam tersebut merupakan yang tercanggih saat ini di Indonesia. Sebab sistem Fire Fighting (sistem fire hydrant, fire sprinkler, dan fire alarm sistem) dioperasikan secara komperisasi atau computerized. Ditambah pengoperasian dua pompa dengan daya jangkau sejauh minimal 60 meter.

“Yang menjadi pembeda dibanding kendaraan pemadam yang ada saat ini salah satunya, yakni sistem fire fighting produk anyar kami ini harus interface dengan sistem komputer. Selain itu Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P ini juga dibekali dengan dua pompa (air dan foam) yang mana keduanya dioperasikan secara bersamaan dengan sistem komputer pada kendaraan tersebut,” sebut Prasada.
Kendaraan Pemadam Dual Pump Berbasis Komputer Ini Punya Jangkauan Air Jauh

Kendati memfokuskan diri sebagai pembuat kendaraan pemadam custom, PT Ziegler Indonesia bukanlah perusahaan karoseri melainkan fabrikasi (OEM) yang berkantor pusat di Jerman. PT Ziegler Indonesia merupakan head regional dan satu-satunya perwakilan Ziegler untuk wilayah Asia atau dengan kata lain perusahaan merupakan penyuplai untuk wilayah Asia.

Dalam kesempatan yang sama, Oktavia Cokrodiharjo selaku Direktur PT Ramai Jaya Abadi sebagai distributor resmi Ziegler Indonesia, mengatakan, Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P dalam waktu dekat akan digunakan ke salah satu perusahaan oil & gas raksasa ExxonMobile Limited. (Baca juga: Luhut: Tahun Depan Pemerintah Obral Diskon Wisata Rp2,35 Juta/Orang )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)