Terjual 4,5 Juta Unit, Ini Capaian Teknologi Honda Scoopy dari Generasi ke Generasi

Selasa, 10 November 2020 - 19:00 WIB
loading...
Terjual 4,5 Juta Unit, Ini Capaian Teknologi Honda Scoopy  dari Generasi ke Generasi
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi kelima Honda Scoopy yang hadir dengan banyak teknologi baru. Foto / AHM
A A A
BEKASI - Usia Honda Scoopy ternyata sudah mencapai satu dekade. Hebatnya dalam satu dekade itu Honda Scoopy telah terjual sebanyak 4,5 juta unit. Hal itu diungkap oleh Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) saat meluncurkan generasi kelima Honda Scoopy di kawasan Bekasi, Jawa Barat, hari ini.

"Fashionable skutik Honda Scoopy telah terjual 4,5 juta unit selama satu dekade di tanah air. Honda Scoopy berhasil menemani gaya hidup dan wakil karakter anak muda yang fashionable ingin tampil unik dan berbeda," ujar Johannes Loman.(Baca juga : Berkat Mobil ini Presiden Amerika Bisa Lancarkan Serangan Nuklir Sambil Jalan-jalan )
Terjual 4,5 Juta Unit, Ini Capaian Teknologi Honda Scoopy dari Generasi ke Generasi


Hal yang sama dikatakan oleh Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya yan mengatakan Honda Scoopy terus melakukan inovasi dari segi desain dan teknologi. Misalnya pada generasi pertama, Honda Scoopy hadir dengan desain yang fashionable yang cocok dengan selera anak-anak muda. Saat itu AHM melihat skutik matik yang masih mengedepankan teknologi karbu perlu hadir dengan desain yang menarik karena menyasar anak muda. Dari situlah Honda Scoopy terlihat begitu berbeda dibandingkan kompetitornya.

Pada generasi kedua, Honda Scoopy menjadi skutik anak muda yang pertama kali menggunakan teknologi injeksi. Hal ini dilakukan karena teknologi injeksi sudah begitu pesat berkembang dan AHM merasa perlu untuk mengaplikasi teknologi injeksi ke Honda Scoopy. Di generasi ketiga AHM menghadirkan teknologi Answer Back, ACG Starter dan Idling Stop System yang cukup canggih untuk skutik sekelas Honda Scoopy. Begitu juga di generasi keempat Honda Scoopy yang telah dilengkapi dengan lampu LED.

Terjual 4,5 Juta Unit, Ini Capaian Teknologi Honda Scoopy dari Generasi ke Generasi


Kini di generasi kelima, Honda Scoopy hadir dengan teknologi Smart Key, USB Charger dan frame eSAF terbaru. Diketahui USB Charger model terbaru pada console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel secara lebih praktis tanpa perlu menggunakan tambahan adapter. Skutik popular ini menjadi trendsetter di kelasnya untuk penyematan fitur charging model ini.

Beberapa penambahan juga dilakukan untuk fungsional motor seperti tangki bahan bakar yang lebih besar hingga gantungan yang bisa digunakan untuk mencantol barang bawaan. "Akseptasi masyarakat terhadap skutik Honda begitu tinggi. Mereka memercayakan produk skutik pada Honda. Kontribusi Scoopy pada penjualan total Honda mencapai 20-30 persen," ucap Thomas Wijaya. (Baca juga : Kisah Mobil Lincoln, Saksi Bisu Pemicu Hari Pahlawan )

Sementara President Director PT AHM Keiichi Yasuda mengaku optimis populasi Honda Scoopy akan terus bertambah. "Pada generasinya yang kelima ini, kami ingin terus memenuhi harapan pecinta skutik unik dan fashionable melalui penyematan mesin dan rangka baru pada All New Honda Scoopy untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, serta beragam fitur baru yang menunjang gaya hidup penggunanya,” ujar Keiichi Yasuda.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)