Jajal Akselerasi dan Agility yang Nyaman dari All New Honda Scoopy

Kamis, 12 November 2020 - 13:52 WIB
loading...
Jajal Akselerasi dan Agility yang Nyaman dari All New Honda Scoopy
Honda All New Scoopy. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
CIKARANG - Dua hari lalu, Selasa (10/11/2020), PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda Scoopy. Generasi kelima dari varian Scoopy ini menggunakan rangka baru, yakni eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). (Baca juga: Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei )

Penyematan rangka eSAF membuat dimensi motor lebih besar, lebih luas, dan lebih ringan. Rangka ini juga sudab digunakan pada dua motor Honda lainnya, yakni Genio dan Beat terbaru. (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Sindonews berkesempatan untuk menjajal langsung All New Scoopy di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (12/11/2020).

Dibekali mesin baru 110cc eSP (enhanced Smart Power), yang terintegrasi dengan teknologi ACG Starter, membuat suara mesin lebih halus ketika motor dihidupkan. Rangka eSAF juga membuat hadling dari All New Scoopy terasa lebih nyaman dan lincah.

Pengujian All New Scoopy dilakukan di jalur yang telah ditentukan oleh pihak AHM. Ada dua layout jalur yang disediakan dengan karakter berbeda.

Scoopy anyar ini bisa melaluinya dengan mulus dan nyaman saat dikendarai. Meski cc-nya tak besar, tetapi akselerasinya terasa lembut. Di jalur lurus yang terbatas, motor bisa dipacu hingga 80 km/jam hanya dalam beberapa detik saja.

Ketika di jalan berliku, ban yang besar khas Scoopy terasa lengket di aspal. Proses menikung pun bisa dengan mudah. Motor terasa enteng ketika dibuat merebah kanan dan kiri.

Johanes Lucky, Manager Safety Riding AHM, menjelaskan, luas dari setiap layout sebesar 500 meter. Layout pertama dibuat dengan manuver yang lebih patah-patah dengan banyak tikungan.

Sedangkan pada layout kedua, dirancang untuk merasakan kenyamanan berkendara dengan jalur yang relatif ringan, untuk menguji agillity All New Scoopy.

"Layout ini dibuat seperti simulasi di jalan raya, mulai akselerasi, manuver, dan agility, bisa dilakukan di satu tempat. Di sini kita set khusus agar semua performa motor bisa dirasakan," tutur Lucky, di tempat yang sama.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3985 seconds (0.1#10.140)