Ngapain Bayar Lebih, Nih Rivian R1T yang harganya Cuma Setengah dari Harga Tesla Cybetruck

Jum'at, 13 November 2020 - 20:48 WIB
loading...
Ngapain Bayar Lebih, Nih Rivian R1T yang harganya Cuma Setengah dari Harga Tesla Cybetruck
Rivian akhirnya mengumumkan secara resmi harga pikap listrik mereka. Harganya jauh lebih murah dari Tesla Cybertruck. Foto/Rivian
A A A
NEVADA - Persaingan pikap listrik semakin memanas. Setelah Tesla Cybertruck, Hummer EV dan Rezvany Hercules kini giliran start up asal Amerika, Rivian yang akhirnya merilis harga resmi pikap listrik, Rivian R1T.

Dalam situs resmi mereka, Rivian mengatakan Rivian R1T memiliki tiga trim yani Explore sebagai varian entry level, Adventure dan Launch Edition. Varian termurah, Rivian R1T Explore dijual di harga USD67.500 atau setara Rp944 juta.Harga ini jadi dua kali harga Tesla Cybertruck yang mencapai Rp1,8 miliar. Sementara dua varian lainnya yakni Rivian R1T Adventure dan Rivian R1T Launch Edition dijual di harga USD75.000 atau setara Rp1,04 miliar. (Baca juga : Keren, Helm ini Jadi Helm Tercanggih dan Terpintar Pertama di Dunia )

Ngapain Bayar Lebih, Nih Rivian R1T yang harganya Cuma Setengah dari Harga Tesla Cybetruck


Dan hebatnya lagi orang yang membeli Rivian R1T tidak akan perlu lama-lama menunggu pikap listrik itu sampai ke rumah mereka. Pasalnya Rivian berjanji Rivian R1T Launch Edition sudah sampai di tangan konsumen pada Juni 2021. Bandingkan dengan Tesla Cybertruck awal tahun 2022. Jadwal Rivian R1T bahkan lebih baik dari Hummer EV Edition 1 yang akan dikirim ke konsumen akhir tahun 2021.

Soal tenaga Rivian R1T juga cukup bersaing dengan dengan dua kompetitornya. Pikap listrik ini memiliki tenaga 754 daya kuda dan torsi maksimal 1.200 Nm. Sementara jarak tempuh baterai 135 kWh yang digendong Rivian R1T mampu mencapai jarak 483 kilometer. Sebagai perbandingan Tesla Cybertruck memiliki tenaga maksimal 800 daya kuda dan torsi maksimal 1.300 Nm sementara Hummer EV memiliki 1.000 daya kuda dan torsi maksimal 1.300 Nm.


Ngapain Bayar Lebih, Nih Rivian R1T yang harganya Cuma Setengah dari Harga Tesla Cybetruck


Harga yang lebih murah itu memang sesuai dengan janji Rivian pada awal tahun ini. Saat itu pendiri dan Kepala Eksekutif Rivian R.J. Scaringe mengatakan kepada Reuters bahwa pikap R1T kelas menengah dengan panel langit kaca yang bisa berubah dari biru ke jernih akan bisa dimiliki oleh masyarakat Amerika dengan mudah. "Kami menghargai nilai yang kami miliki dengan membaginya kepada masyarakat dengan harga yang masuk akal," ucap Scaringe. (Baca juga : Varian Baru KIA Carnival Meluncur dengan Konde di Atap Mobil )



Sayangnya saat itu Scaringe menolak untuk memberikan informasi berapa banyak calon pembeli yang sejauh ini sudah membayar USD1.000 untuk setoran tanda jadi, tetapi ia mengatakan reaksi pasar sangat positif.

"Jadi, kami senang dengan itu. Tetapi kami sekarang memiliki tantangan dari banyak pelanggan pre-order yang tidak akan mendapatkan mobil secepat yang mereka ingin karena ada antrean yang panjang," kata Scaringe.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)