Ini Alasan Mengapa Videografer dan Content Creator Harus Punya WD My Passport SSD 1TB

Senin, 16 November 2020 - 09:34 WIB
loading...
A A A
Ruang Simpan Tambahan
Bagi pengguna MacBook yang memori internalnya terbatas di 256 GB atau 512 GB, bekerja dengan file video 4K yang besar-besar dan rakus memori itu jelas menyulitkan.

Inilah fungsi utama My Passport SSD. Setelah selesai syuting, file foto dan video dari drone, kamera, atau perangkat lainnya akan langsung saya pindah ke My Passport SSD. Sehingga laptop tidak akan kepenuhan.

Saya juga memakainya untuk fungsi Apple Time Machine.

Mengedit Video
Ini Alasan Mengapa Videografer dan Content Creator Harus Punya WD My Passport SSD 1TB

Karena kecepatan tulis dan bacanya sangat tinggi, My Passport SSD saya gunakan untuk mengedit video. Tidak perlu memindah file terlebih dulu ke MacBook Pro. Ini praktis dan benar-benar memudahkan kerja sehari-hari.

Di kelas SSD pun, My Passport SSD tercepat. Kecepatan bacanya mencapai 1050MB per detik. Sedangkan kecepatan tulisnya 1000MB per detik lewat teknologi yang disebut NVMe. Sehingga, eksperiens saya mengedit video di My Passport SSD tidak berbeda dengan mengedit di laptop. Cepat sekali!

Untuk Traveling
Ini Alasan Mengapa Videografer dan Content Creator Harus Punya WD My Passport SSD 1TB

Lantaran dimensinya sangat ringkas, My Passport SSD tidak menambah bawaan lagi saat saya harus traveling. HDD eksternal yang besar, berat, dan ringkih itu digantikan dengan pSSD yang ringan, tipis, kecil, dan tahan banting. Benefitnya benar-benar dirasakan bagi mereka yang sering bepergian.

Keamanan Enkripsi

Khusus My Passport SSD, WD Digital juga menyediakan enkripsi hardware 256-bit AES. Sehingga data-data pribadi dan penting tetap aman dan terlindung oleh password.

1 TB Jadi Batas Aman
Sebenarnya pSSD berkapasitas 512 GB sudah cukup. Tapi, menurut saya 1 TB adalah batas aman. Andai dalam sehari kita bisa memproduksi 20 GB file video.

Jikapun harus bepergian selama satu minggu, ruang penyimpanan masih lega. Masih banyak sisa kapasitas untuk menyimpan file-file lama hingga ruang untuk Apple Time Machine.

Koneksi USB-C
Ini Alasan Mengapa Videografer dan Content Creator Harus Punya WD My Passport SSD 1TB

Faktor terbaik lain dari My Passport SSD adalah penggunaan USB-C. Cocok bagi pengguna MacBook keluaran anyar yang semua selotnya dari USB-C.

Fungsinya seperti USB, dicolok langsung nyala. Tidak ada bunyi-bunyian karena memang tidak ada komponen bergerak atau “moving parts” di dalamnya. SSD juga hanya membutuhkan daya yang relatif lebih kecil. Sehingga tetap dingin saat dipakai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)