Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Selasa, 17 November 2020 - 20:03 WIB
loading...
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia
LG PuriCare Wearable Air Purifier akan ditawarkan dalam paket penjualan yang termasuk berbagai perangkat cadangan pengganti. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah digaungkan sejak bulan Oktober lalu, akhirnya masker canggih nan keren besutan LG Electronics untuk memerangi virus Corona resmi dijual di Indonesia. (Baca juga: Menteri Erick: Terima Kasih Sekarang Ada Masker Keren-keren )

PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja meresmikan kedatangan perangkat air purifier terbarunya ke Tanah Air, LG PuriCare Wearable Air Purifier. Label wearable merujuk pada desain berbentuk serupa pelindung wajah alias masker yang menutupi bagian hidung dan mulut yang membuatnya dapat digunakan setiap saat bahkan saat beraktivitas di luar ruang.

“Terus meningkatnya perhatian masyarakat Indonesia pada kebersihan udara di tengah aktivitas kesehariannya, mendorong kami sebagai penyedia teknologi untuk membawa produk revolusioner ini ke Indonesia,” ungkap Seungmin Park, President of Sales and Marketing PT LG Electronics Indonesia saat mengenalkan LG PuriCare Wearable Air Purifier kepada wartawan secara online, Selasa (17/11/2020).
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Bicara revolusioner, kata dia, tak hanya dari bentuknya yang meninggalkan desain air purifier yang sebelumnya dikenal portable. Lebih dari itu, merujuk pula pada teknologi dan fitur di dalamnya yang dibuat untuk melindungi sekaligus memberi kenyamanan dalam penggunaan.

Dalam jajaran produk LG secara global, PuriCare Wearable Air Purifier ini termasuk dalam seri LG PuriCare yang dikenal luas sebagai lini produk LG bagi produk yang mengedepankan penciptaan udara bersih. Termasuk didalamnya berbagai seri produk air purifier, pengembangan seri LG PuriCare melebar menjangkau penggunaan bagi konsumen akhir rumah tangga maupun solusi bagi bangunan komersial.

Pengalaman dan reputasi panjang LG dalam hal pembersihan udara inilah yang membuatnya tak kesulitan untuk merancang kerja pembersihan udara LG PuriCare Weara-ble Air Purifier berjalan optimal. Bahkan klaim dia, air purifier wearable ini mengadopsi dua filter H13 HEPA yang serupa dengan yang digunakan pada teknologi air purifier LG terkini.
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Penggunaan saringan khusus ini membuat LG PuriCare Wearable Air Purifier memiliki tingkat efektivitas optimal dalam menghilangkan bakteri, virus serta berbagai allergen yang melayang di udara. Tak cuma berdasarkan klaim, kinerja ini telah terverifikasi melalui pengujian yang dilakukan di bawah observasi lembaga uji internasional TÜV Rheinland di Korea Selatan pada bulan Mei 2020.

“Reputasi LG dalam industri perangkat pembersihan udara dengan berbagai inovasi sepanjang perjalanannya, memungkinkan rancangan kinerja penyaringan yang lebih optimal bagi pembersihan udara,” tutur Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia, pada kesempatan yang sama.

Namun, tegas dia, kinerja pembersihan udara ini juga diimbangi dengan perhatian LG pada tingkat kenyamanan penggunaan. Perhatian pada kenyamanan penggunaan, mudah terasa saat pertama kali mengenakan perangkat air purifier wearable tersebut. (Lihat juga: Berteknologi Tinggi, Masker Ini akan Beredar di Indonesia )
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Pengembangan berdasarkan analisis pada tekstur wajah berpadu dengan pelindung bagian dalam dari material silikon medical grade, memberikan kenyamanan saat menempel di wajah. Desain ini sekaligus dibuat dengan pertimbangan untuk meminimalisir tingkat kebocoran udara hingga di bawah 10% pada sepanjang penggunaannya.

Meski dirancang dengan bentuk yang rapat, tak membuat proses penapasan pengguna menjadi terhambat. Teknologi yang diterapkan LG bahkan membuat pengguna LG PuriCare Wearable Air Purifier dapat melakukan pernapasan alami.

Hal ini berkat keberadaan Dual Fan dan Respiratory Sensor. Berbentuk kipas yang menempel pada tempat filternya, Dual Fan memastikan penyaringan udara lebih baik dengan opsi pengaturan tiga tingkat kecepatan, sementara sesuai namanya, Respiratory Sensor bekerja mengidentifikasi tingkat volume pernapasan pengguna.

“Kerja kedua teknologi yang telah dipatenkan inilah yang membuat pernapasan berlangsung alami, seolah tak menggunakan perangkat. Membuatnya mampu menyesuaikan kenyamanan pernapasan dalam aktivitas biasa maupun saat beraktivitas berat seperti saat tengah berlari,” kata Jay Jang.
Masker Canggih Anti-Virus versi LG Mulai Dijual di Indonesia

Menunjang kinerjanya, perangkat ini ditenagai baterai built-in berkekuatan 820 mAh yang dapat diisi ulang. Kekuatan baterai ini membuatnya mampu beroperasi hingga delapan jam dengan kecepatan rendah dan dua jam pada pengaturan tertinggi. Dengan komponen utama seperti filter, penutup dalam, pelindung wajah, tali telinga dan pemanjang tali mudah dilepas dan ganti, membuat perangkat purifier wearable mudah dibersihkan.

Ketersediaan di Indonesia
Di Indonesia, LG PuriCare Wearable Air Purifier akan ditawarkan dalam paket penjualan yang termasuk berbagai perangkat cadangan pengganti. Selain unit utama, di dalamnya juga akan termasuk 4 filter PuriCare, 10 lapisan dalam, 1 tali tambahan untuk telinga, dan 1 kabel pengisi daya tipe C. Khusus untuk membawanya sehari-hari, guna menjaga tingkat kebersihannya LG juga menyediakan 1 kantong khusus.

Sementara sebagai opsi tambahan yang melengkapi penjagaan kebersihan bagi PuriCare Wearable Air Purifier, LG menyediakan wadah penyimpan berteknologi sanitasi LG UV Nano. Hadir dengan opsi pembelian terpisah, wadah khusus ini menggunakan pancaran cahaya UV-C LED yang dirancang mampu mengeliminasi 99,99% kuman hanya dalam 30 menit.

"Tak hanya itu, wadah khusus ini menyingkirkan kelembaban pada berbagai komponen dalam yang disebabkan pernapasan penggunanya," kata Seungmin Park.

Dengan seluruh kemampuannya memberikan perlindungan dan kenyamanan melalui udara lebih bersih, pabrikan Korea Selatan itu optimistis LG PuriCare Wearable Air Purifier akan mudah menarik perhatian calon penggunanya di seluruh Indonesia.

“Bersanding dengan inovasi, kehadirannya yang resmi dan bergaransi dari merek dengan reputasi panjang dalam industri ini akan melengkapi tingkat kepercayaan masyarakat pada produk. Tak hanya dari kemampuannya, namun juga jaminan penggunaannya,” klaim Seungmin Park.

LG berencana akan menghelat kegiatan interaktif di kanal media sosialnya. Kegiatan ini membuka peluang bagi peminat LG PuriCare Wearable Air Purifier untuk mendapatkannya secara cuma-cuma. Meski belum menyebut kepastian waktunya, LG memberi ancang-ancang bahwa kegiatan akan berlangsung pekan depan.

Meski baru berlangsung pekan depan, LG memberi petunjuk bagi masyarakat untuk menyiapkan keikutsertaan. Dikatakannya, cukup dengan berbagi inspirasi terkait waktu dan kesempatan terbaik untuk menggunakan LG PuriCare Wearable Air Purifier.

Jika tertarik mengenakan masker pelindung canggih dan keren ini, Anda diminta menyiapkan kocek hingga Rp2,3 jutaan. Harga yang sesuai dengan manfaat dan desain dari LG PuriCare Wearable Air Purifier. (Baca juga: Samsung Exynos 2100 Diramalkan Ungguli Snapdragon 875, Percaya? )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)