Ambulans VIP Ini Bermesin Turbo, Punya Start Stop Engine, Cruise Control, dan Garansi 7 Tahun

Rabu, 18 November 2020 - 06:41 WIB
loading...
A A A
Hanya saja, DFSK Glory 580 tetap mengusung bodi standar alias tidak modifikasi bodi yang dilakukan oleh karoseri PT Ambulance Pintar Indonesia (API). Perusahaan tersebut hanya menambahkan berbagai perlengkapan medis dan pendukung mobil ambulans.

Memang, prosesnya jadi lebih cepat. mengubah DFSK Glory 580 menjadi ambulans hanya butuh waktu 14 hari.

Ambulans VIP Ini Bermesin Turbo, Punya Start Stop Engine, Cruise Control, dan Garansi 7 Tahun

Meski demikian, umumnya kendaraan yang diubah menjadi mobil ambulans dirombak bodinya oleh karoseri dengan harapan untuk mendapat ruang lebih lega dan daya angkut lebih luas.

Pengemudi memang akan merasa nyaman lewat keyless entry, push start/stop engine button, cruise control, TPMS, bahkan DVR untuk merekam kondisi di depan.

Seperti yang dilihat di gambar, walau memang kabin DFSK Glory 580 cukup luas, tapi dibandingkan dengan mobil ambulans pada umumnya terlihat sempit. Karena di dalamnya dijejalkan berbagai peralatan medis.

Ambulans VIP Ini Bermesin Turbo, Punya Start Stop Engine, Cruise Control, dan Garansi 7 Tahun

Ada jok perawat, landasan scretcher, lemari peralatan, gantungan infus, tandu angkat stainless steel, hingga dua tabung Central Oksigen BBS system terpasang rapis.

Di atas plafon, ada dua lampu darurat geser, tandu angkat, serta boks serbaguna yang cukup besar. DFSK Glory 580 Ambulans mendapatkan garansi 7 tahun atau 150.000 kilometer. Mungkin ini adalah mobil ambulans dengan garansi terpanjang.

Menurut Fiqi, sebagai Ambulans VIP, DFSK Glory 580 Ambulans menargetkan rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan mobil ambulans yang nyaman. “Khususnya RS kelas A dan B,” bebernya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)