Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa?

Sabtu, 28 November 2020 - 07:00 WIB
loading...
Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa?
Rolls-Royce menghadirkan varian baru Rolls-Royce Black Badge dengan warna-warna mencolok, Neon Nights. Foto / Rolls-Royce
A A A
JAKARTA - Ada yang tidak biasa dengan dua mobil supermewah, Lamborghini dan Rolls-Royce baru-baru ini. Tiba-tiba saja kedua pabrikan mobil itu meluncurkan koleksi khusus dengan tampilan tidak biasa. (Baca juga : Lima Tahun Kedepan Maserati Bertransisi Jadi Mobil Listrik )
Kedua mobil itu mendobrak kenormalan dengan tampil mencolok. Alih-alih menggunakan warna premium, Lamborghini dan Rolls-Royce justru hadir dengan warna neon. Kalau ingat tagline jaman dulu, "jagoan neon jagoan berwarna", maka Lamborghini dan Rolls-Royce seolah ingin jadi jagoan berwarna karena dilumuri warna-warna neon.

Rolls-Royce sendiri mengenalkan warna neon itu untuk tiga mobil Rolls-Royce edisi khusus Black Badge yakni Wraith Black Badge, Cullinan Black Badge dan Dawn Black Badge. Sejatinya sesuai namanya, Black Badge ketiga mobil itu tampil dengan warna hitam total. Hanya saja perusahaan mobil asal Inggris itu berusaha memutus anggapan kuno tersebut.

"Dengan warna yang lebi berani dan menarik, mobil ini dikhusus untuk mereka yang benar-benar berani tampil beda," ucap Sami Coultas, Bespoke Desiner Colour & Trim Rolls-Royce Motor Cars.

Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa?


Tak kalah mencolok, Lamborghini juga memberikan sentuhan warna neon pada Lamborghini Huracan EVO. Total ada lima warna neon yang mereka gunakan yakni Verde Shock (hijau), Arancio Livrea (jingga), Celeste Fedra (biru), Arancio Dac (oranye), dan Giallo Clarus (kuning). Mereka menamakan kelima koleksi warna ini sebagai Fluo Capsule.

Kehadiran warna-warna neon ini memang jadi hal atau tren yang unik mengingat merek-merek supermewah seperti Lamborghini dan Rolls-Royce memang terbilang berupaya tampil premium dengan warna-warna elegan. Terkesan memang kedua mobil itu berupaya menjangkau konsumen baru yakni anak-anak muda yang memang haus tampil beda.

Hal ini memang diakui oleh desainer warna dari DaygLo, Brian Skelly. Businnes Manager dari DayGlo itu mengatakan dalam riset yang mereka lakukan anak-anak muda ternyata lebih senagn dengan warna yang terang dan mencolok ketimbang warna konvensional. Selain itu banyak orang lebih dua kal lebih lama menatap suatu objek apabila objek itu benar-benar memantulkan warna yang terang ketimbang warna-warna biasa.

"Makanya sekarang perlengkapan olahraga yang paling dekat dengan anak-anak muda tampil dengan warna-warna neon," jelasnya. (Baca juga : Geely Sukses Jual 10 Juta Unit Mobil Secara Global tapi Gagal di Indonesia )

Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa?


Dia mengatakan sebenarnya warna-warna neon sudah ada sejak lama. Warna itu sempat trending tahun 1980-an, namun trennya tidak sekuat sekarang sampai-sampai mobil supermewah juga ikut-ikutan. Pengaruh yang diberikan warna neon juga semakin kuat karena memang proses pembuatan warna saat ini semakin menarik karena saat ini teknologi warna semakin baik dan material warna yang tersedia semakin ekslusif. "Sekarang warna-warna itu semakin mencolok setiap kali digunakan," jelas Brian Skelly.

Sementara Learice Eisman, Executive Director of the Pantone Color Institute mengatakan strategi pemilihan warna neon memang lebih mengarah pada strategi komersial. Warna-warna neon memang sangat dekat pada anak-anak muda. "Dan warna itu benar-benar memiliki godaan yang kuat untuk dimiliki. Warna neon merupakan cara mudah yang sangat kuat untuk mendapatkan perhatian. Mata manusia tidak akan bisa menghindar dari warna yang berkilau dan intensitas warna yang tinggi," jelasnya.

Mobil Supermewah Ramai-ramai Tampil Genit dengan Warna Neon. Ada apa?


Kehadiran anak-anak muda yang memang ingin jadi pusat perhatian itulah yang akhirnya seperti memaksa Lamborghini dan Rolls-Royce mendobrak tradisi pemilihan warna yang telah mapan. Anak-anak muda terkesan tidak hanya sekadar punya barang supermahal tapi juga bisa tampil mencolok.

"Mempelajari situasi terkini, ternyata telah terjadi pergeseran usia di kalangan customer kami. Kini berusia lebih muda. Kaum muda sekarang semakin berada, dan mereka tidak menikmati produk Rolls-Royce dengan duduk saja karena sudah ada driver. Mereka adalah tipe yang menyetir sendiri dan tampil beda," jelas Hal Serudin, Asia Pacific Corporate Communications Manager at Rolls-Royce Motor Cars
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)